Beberapa tips Cara Bermain SEO


Inilah cara-caranya:
1. Gunakan Keyword Yang Diincar Pada Judul Tulisan.
Nah,terkadang saya melihat judul pada artikel itu suka tidak karuan.Terkadang ada yang aneh – aneh dan tidak jelas tujuannya. Lain halnya jika teman – teman membuat sebuah blog hanya untuk catatan pribadi saja dan tidak mengharapkan pengunjung dari search engine. Misalkan kita mengincar keyword atau kata kunci mengenai Contoh Program,Jadi teman – teman harus menuliskan judul juga dengan menggunakan keyword yang kita incar.Misalnya,Contoh Program Sederhana atau Contoh Program Kuliah.


2. Ubahlah Keyword Menjadi H1 , H2 dan H3.
Kalo sudah masuk kesini,teman – teman harus melihat bagaimana struktur kode yang ada pada template kalian masingmasing.Pada umumnya,judul itu sudah selalu dibuat sebagai H1. Nah,bagaimana dengan H2 dan H3 ?? teman – teman tinggal menambahkan saja di depannya tag seperti ini

Keyword

atau

Keyword

saya berikan sedikit contoh. Jika tadi teman – teman sudah menargetkan kata kunci atau keyword Contoh Program,maka saat ditengah – tengah artikel masukan lagi keyword tersebut namun menggunakan tag H2 atau H3.


3. Gunakan Fungsi Tebal , Miring atau Garis Bawah.
Selain menuliskan judul artikel pada awal kalimat pembuka teman – teman sebelum menulis sebuah artikel,ada baiknya judul yang ditulis di dalam artikel tersebut diberikan salah 1 dari ketiga fungsi tersebut agar sang robot pencari dari google lebih mengidentikan artikel kita tersebut. Nah,saya akan berikan contoh dari kasus diatas dengan menggunakan judul dan keyword Contoh Program jadi pada saat kalian menuliskan artikel bisa dengan
format seperti ini :
Contoh Program Sederhana – Bla Bla Bla....


4. Gunakan ALT Image Dengan Judul / Keyword kalian.
Nah,jika teman – teman menggunakan sebuah gambar dalam artikel kalian jangan dibiasakan ALT=”” kosong seperti disamping atau title nya dibiarkan kosong.Isilah ALT Image dan Tittle dari image kalian dengan judul atau keyword teman – teman semua sesuai dengan judul teman – teman semuanya. Mengapa demikian ?? Itu semua karena robot pencari google pun pintar.Selain halnya dari tulisan,dia bisa mengidentifikasi sebuah keyword dari sebuah gambar yang berada didalam blog / situs kita.


5. Pasang Internal Link dan External Link.
Ada baiknya setiap dari tulisan kita itu dibuat saling berkaitan satu sama lain.Dengan seperti ini tulisan kita akan semakin kuat di mesin pencari dan tentunya membantu kita dalam search engine.Selain Internal link,tentunya kita harus memberikan sebuah External Link tentunya memberikan tag nofollow. Contoh nya seperti ini dengan menggunakan rel=”nofollow” tepat didepan link yang kita berikan.
Misal : < a href=”bla lbalba” rel=”nofollow”>a


6. Jumlah Kata dan Taruh Keyword Pada Kalimat Terakhir.
Idealnya dari sebuah artikel yang kita tulis itu adalah sekita 260 word count atau 260 kata setiap artikelnya.Sebarkan keyword yang kita incar di atas,ditengah dan yang terakhir yang terpenting adalah di Akhir kalimat dengan menggunakan fungsi Tebal , Miring atau Garis Bawah.


7. Keyword Density
Kalo yang belum tau keyword density itu apa dan bagaimana cara mengeceknya silahkan googling saja,karena banyak pengertian disana yang mungkin teman – teman dapat cerna dengan sendirinya. Saya disini Cuma ingin memberi tahu,untuk keyword density yang ideal dari sebuah artikel itu HARUS berkisar diantara 2% sampai dengan 5% jika lebih itu artikel nantinya akan di anggap SPAM oleh mesin pencari dalam hal ini adalah Google.

credit: aldyputra.net/

Komentar →
Comments
2 Comments

2 comments:

Akang Budi mengatakan...

nice info sob

ROSIHAN ANWAR mengatakan...

makasih bos atas ilmunya sangat bermanfaat bagi saya,
http://microsoft-visio-2007.blogspot.com/
http://jenis-batu-permata.blogspot.com/

Poskan Komentar

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

tourist n stats

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Ping in TotalPing.com
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

guest room

Copyright © 2012. CYBER MANADO - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz