Cara melupakan Mantan pacar



Salah satu masa yang paling berat dalam sebuah hubungan percintaan adalah melupakan mantan kekasih. Banyak wanita yang merasa menderita sepanjang malam karena terus memikirkan mantannya.

Meskipun telah lama berpisah, bayangan sang mantan belum juga hilang dan terus hidup di pikiran Anda. Apa yang menjadi penyebab seseorang belum bisa melupakan mantannya? Ini dia 4 alasannya seperti dikutip dari Your Tango.

Belum Ada Kalimat 'Putus' yang Jelas
Terkadang sebuah kalimat yang menunjukkan hubungan benar-benar telah berakhir sangat butuh untuk dilontarkan. Jika tidak, ada salah satu pihak yang merasa tidak bisa melanjutkan hidup. Meskipun telah mengetahui hubungan telah berakhir, namun tetap saja jika kalimat 'putus' belum resmi, membuat wanita belum mendapatkan kejelasan. Hal itulah yang membuat seseorang kerap memikirkan mantan kekasihnya.

Merasa Bersalah
Alasan lainnya adalah karena menyimpan perasaan bersalah. Meskipun Anda tidak melakukan kesalahan semasa menjalin hubungan dengannya, namun ketika mengetahui dampak yang terjadi pada mantan setelah putus, Anda menjadi tidak tenang. Jika Anda mengetahui hidup seseorang kacau karena perpisahan, maka pikiran Anda akan terus ke dia.

Menyesal
Anda terus berpikir bahwa hubungan sebenarnya bisa berjalan baik-baik saja jika dulu Anda bersikap berbeda. Ya, bentuk penyesalan Anda itu membuat Anda tidak bisa melanjutkan hidup. Anda baru menyadari bahwa sangat penting untuk bisa menyelematkan hubungan, namun Anda tahu semuanya sudah terlambat.

Anda Menginginkannya Kembali
Anda menyadari bahwa Anda ingin dia kembali ke pelukan. Kebanyakan orang akan merasakan perasaan ini pada satu waktu. Perasaan seperti ini normal. Bahkan walaupun Anda sudah tahu jika berpacaran lagi dengannya akan kembali bermasalah, namun keinginan untuk bisa bersama mantan tidak terbendung.

Lalu bagaimana agar bisa lepas dari bayang-bayang kekasih? Ini dia tips untuk melupakan mantan:

Menerima
Berpikir tentang hubungan masa lalu dapat membuat Anda merindukan cinta lama. Jadi, langkah pertama untuk melupakan mantan adalah dapat menerima perpisahan yang telah terjadi tanpa berpikir, "Kalau saja aku dulu..." atau "Kalau saja si dia..." dan lain-lain. Intinya singkirkan perasaan menyesal dan terima kenyataan jika Anda kini tidak bersamanya.

Bergaul dengan Teman-teman
Meskipun mantan kekasih telah menyita pikiran, jangan biarkan diri Anda terus mengurung diri di kamar. Perlahan-lahan raih hidup Anda kembali dengan menemui teman-teman Anda. Jangan lupa Anda masih memiliki sahabat dan keluarga yang akan selalu mendukung. Pergi dengan teman atau saudara dapat membantu Anda melupakan mantan.

Fokus Pada Diri Sendiri
Singkirkan pikiran Anda pada mantan kekasih dengan memikirkan kegiatan menyenangkan yang akan Anda lakukan. Nonton film favorit, nonton konser di akhir pekan, ikut les memasak atau bergabung dalam kelas dansa, apapun itu Anda harus menjalani aktivitas yang menyenangkan. Memang tidak mudah melakukannya, namun Anda harus mencoba. Pada awalnya pasti Anda akan kehilangan minat, namun Anda harus berusaha mencoba sesuatu yang baru untuk melupakan si dia...

with love; R_
Komentar →
Comments
1 Comments

1 comments:

Anonim mengatakan...

mantap bosss...

Poskan Komentar

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

tourist n stats

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Ping in TotalPing.com
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

guest room

Copyright © 2012. CYBER MANADO - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz