10 hal yang membuat seseorang dihapus dari daftar pertemanan di Facebook

Seberapa aktif Anda di Facebook? Apakah aplikasi Facebook selalu terbuka di ponsel atau layar komputer Anda? Setiap waktu Anda memberi status baru? Hm, hati-hati, terlalu aktif di Facebook ternyata bisa membuat Anda kehilangan teman. Alasannya? Update status Anda setiap 15 menit itu membuat teman-teman Anda kesal. Itu adalah satu alasan yang membuat seseorang menghapus seorang teman dari daftar teman Facebook-nya. Lainnya?

Menurut riset, menjadi orang yang membosankan adalah salah satu hal yang paling dikeluhkan oleh sekitar 500 juta pengguna internet di seluruh dunia. Hal membosankan yang dimaksud antara lain karena harus membaca status Facebook orang lain yang bertuliskan menu sarapannya, lama perjalanannya dari rumah ke kantor, siapa aktor pop favoritnya, atau status mengenai hal-hal yang terlalu pribadi dan tak ada kepentingan bagi orang yang membaca.

Selain itu, menurut survei, terlalu sering mem-posting di Facebook apalagi isinya mengenai politik, agama, rasisme, kata-kata kasar, dan seringkali beropini mengenai suatu golongan tertentu juga bisa membuatnya dihilangkan dari daftar pertemanan teman-temannya.

Penghapusan teman juga terjadi ketika anak merasa ada anggota keluarganya yang terlalu ingin tahu kegiatannya lewat Facebook. Setelah itu, pasangan yang putus hubungan juga melakukan pemutusan hubungan pertemanan di Facebook.

Dari semua orang yang menghapus seseorang dari daftar pertemanan di Facebook, sebanyak 57 persennya berdasarkan alasan permasalahan yang terjadi di dunia maya. Sementara 27 persen lainnya mengatakan pemutusan hubungan pertemanan di Facebook terjadi akibat masalah di kehidupan nyata.

Dr Christopher Sibona, dari University of Colorado mengatakan bahwa 10 hal yang membuat seseorang dihapus dari daftar pertemanan di Facebook antara lain;

1. Posting-an yang membosankan.
2. Kelewat sering meng-update status.
3. Mengucapkan kata-kata kasar dan tidak mengenakkan.
4. Mencantumkan komentar rasis.
5. Terlalu bersuara politik.
6. Mendengungkan hal-hal berbau agama terlalu kencang.
7. Putus hubungan cinta.
8. Argumen (di dunia nyata).
9. Argumen (di dunia maya).
10. Anak menghapus orangtua dari daftar pertemanan karena terlalu ingin tahu urusan anak.

Diingatkan Sibona, bahwa saat ini semakin banyak perusahaan mengintip laman Facebook dari kandidat pelamar untuk mengetahui lebih banyak mengenai kepribadian si pelamar lebih dalam. Posting-an yang membuat Anda kehilangan teman di Facebook juga bisa membuat Anda dipandang negatif dari perusahaan yang Anda lamar...
by.dailymail
Komentar →
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

tourist n stats

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Ping in TotalPing.com
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

guest room

Copyright © 2012. CYBER MANADO - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz