Ads

Menjadi lajang yang istimewa

Saya mau Anda merenung sejenak, sudah berapa lama Anda hidup melajang?

Banyak orang merasa malu jika harus mengakui dirinya lajang. Apapun alasannya, semakin lama single, semakin malu menyatakannya. Padahal sebenarnya tidak ada yang salah dengan menjalani kelajangan dengan gaya hidup yang bermutu.

Selain itu, seorang pria single bisa punya lebih banyak kesempatan bersenang-senang dengan teman pria dan wanita. Seorang pria single dapat berkonsentrasi penuh memuaskan diri dengan penitian karirnya. Seorang pria single juga biasanya punya kebebasan waktu untuk menelusuri hobi atau minat pribadi.

Jadi dibandingkan dengan pria yang sudah berpasangan, kondisi lajang justru bisa memberi lebih banyak kemewahan dalam hidup Anda, bukan?

Pertanyaan yang perlu Anda renungkan adalah...

... apakah sekarang Anda sudah menggunakan seluruh hak-hak kemewahan tersebut?

Karena jika tidak, akan sangat wajar jika Anda merasakan sengat racun kesepian yang bernama depresi.

Dan yang lebih lucunya lagi, jika Anda berusaha mencari kekasih karena merasa kesepian seperti itu, justru entah bagaimana semua wanita seakan bergerak menjauh dari Anda. Sadari bahwa semakin Anda mengejar, semakin mereka berlari. Semakin Anda merayu, semakin mereka kehilangan minat pada Anda. Kalaupun Anda beruntung dan berhasil menemukan pacar baru, depresi kesepian itu tidak akan hilang begitu saja.
Sobat, kelajangan yang tidak dimanfaatkan malah akan cenderung berbalik merugikan Anda! Ada banyak sekali hal yang HARAM Anda lewatkan begitu saja ketika Anda masih single. Coba pikir saja sendiri: apa saja yang bisa Anda lakukan ketika sedang dalam keadaan lajang? Kualitas hidup dan kemewahan apa saja yang sudah Anda lewatkan serta lupa syukuri selama ini?

Renungkan prinsip-prinsip pokok berikut ini:


1. KEBEBASAN, KEBEBASAN, KEBEBASAN. Kebebasan akan membuat Anda hidup lebih meriah spontan, seperti anak kecil yang masih minim tanggung jawab. Penting sekali bagi Anda untuk menggunakan kebebasan waktu-energi-finansial ini untuk meningkatkan kualitas hidup semaksimal mungkin.
 
Anda dapat pergi kemana saja dan memutuskan apa saja tanpa perlu mendiskusikannya pada seseorang. Anda bisa bertingkah gila tanpa merepotkan siapa pun selain diri Anda sendiri. Anda tidak perlu dipusingkan dengan rutinitas memberi kabar dan menanyakan kabar tentang kekasih Anda. Tidak ada kewajiban untuk meminta ijin, tidak ada rasa bersalah jika ingin pergi bersenang-senang dengan sahabat Anda. 

Ini sepertinya common sense biasa saja, tapi kebebasan adalah kemewahan terbesar yang baru akan Anda rindukan jika nanti sudah punya pasangan. Jangan sia-siakan waktu ini, nikmati kebebasan Anda sekarang juga. Ini perintah!


2. KEUANGAN SEPENUHNYA MILIK ANDA. Salah satu keuntungan dari single adalah Anda tidak perlu membagi pendapatan Anda untuk keperluan rutinitas percintaan. Hubungan itu menghabiskan uang. Orang yang berpacaran wajib menyisihkan pengeluaran tambahan untuk mentraktir kekasih makan dan jalan-jalan setiap minggunya. 

Menjadi lajang berarti seluruh kekuatan finansial Anda adalah sepenuhnya milik Anda, bebas untuk digunakan memuaskan diri sendiri. Anda bisa membeli gadget terbaru dan asesorisnya. Anda bebas menonton berbagai film, konser dan mengunjungi party lebih banyak daripada sebelumnya. Anda bisa bebas meledakkan budget untuk keperluan kesehatan dan fitness

Jika Anda baru saja putus, maka segera salurkan kelebihan uang yang ada yang sebelumnya dipakai untuk menyenangkan kekasih Anda- kini untuk memuaskan hati dan diri Anda sendiri, misalnya dengan membeli Playstation 3 yang selalu Anda incar selama ini. Anda berhak menikmati hasil jerih payah Anda. Anda berhak untuk membahagiakan diri Anda sendiri. Bahkan, saran saya... jangan pernah pelit untuk diri Anda sendiri!


3. SUPER MINIM STRESS. Coba ingat setiap kali berada dalam hubungan, Anda jadi begitu terikat sehingga malas melakukan aktivitas lain di luar berpacaran. Anda jarang berolahraga, jarang membaca buku, jarang bertemu dengan orang-orang baru, jarang punya waktu untuk diri sendiri. Tidak heran jika Anda merasa lelah dan depresi, seluruh sumber daya hidup Anda dihabiskan untuk menjaga kelanggengan hubungan.

Itulah yang terjadi dalam kehidupan berpacaran, bertunangan, atau berumahtangga. Ketika lajang, Anda hanya perlu mengurusi diri sendiri. Anda tidak perlu lagi didera depresi berusaha menebak-nebak isi hati kekasih Anda, stress karena perulangan konflik dengannya, atau makan hati terpaksa menyenangkan hati keluarganya juga. By default, manusia mudah terserang stress ketika terlalu banyak berusaha mengurusi dan menyenangkan orang lain.

Ketika lajang, Anda kembali menjadi orang yang terpenting dan paling utama di dalam hidup Anda. Anda hanya bertanggung jawab pada diri Anda sendiri, tidak perlu lagi memusingkan tetek bengek yang tidak Anda sukai. Pria yang kokoh dan lihai memegang kendali dalam hidupnya sendiri pasti akan lebih sehat secara mental dan fisik, selain juga terlihat seksi di mata wanita.

Membahagiakan dan memanjakan diri sendiri, itu adalah hal yang mudah, bukan?


4. EKSPLORASI DIRI. Sekalipun sudah berada di era yang mendukung emansipasi, wanita masih tetap memiliki keterbatasan jika dibandingkan dengan pria. Misalnya wanita lajang lebih cenderung dianggap tidak laku, sementara pria lajang tidak selalu dianggap demikian. Pria bisa sepanjang hidupnya berpetualang dan dianggap keren, sementara wanita yang terlalu banyak berpetualang dianggap tidak memiliki tujuan hidup. Ini memang kelebihan dan kunci dari kualitas seorang pria.

Jadi bagi kaum pria, semakin banyak ia mengeksplorasi dirinya dengan mencoba berbagai pengalaman, semakin tinggi nilai kualitasnya dibandingkan pria-pria lain. Saya ingin Anda dengan penuh kejujuran dan hati yang besar menjawab poin-poin berikut ini:

  • Hal-hal baru apa saja yang sudah Anda pelajari selama enam bulan terakhir?
  • Keahlian baru apa yang semakin Anda pertajam dalam tiga bulan terakhir?
  • Buku dan bacaan apa saja yang telah Anda habiskan dalam sebulan terakhir?
  • Perbedaan apa yang sudah Anda lakukan di minggu ini dibanding rekan-rekan pria Anda?
  • Pencapaian apa saja yang Anda miliki hari ini yang membuktikan bahwa Anda lebih baik daripada hari sebelumnya?
Seorang pria memiliki banyak sekali kekuatan dan kesempatan untuk memperlebar kapasitas dirinya. Hal-hal seperti itu biasanya hanya bisa dilakukan dalam periode masa lajang! Jika Anda sudah pernah pacaran, Anda pasti tahu ini.

Ketika Anda mengembangkan passion untuk menjadi diri yang terbaik dalam segala bidang, Anda akan menemukan lebih banyak kepuasan dan kenikmatan dalam hidup. Anda tidak lagi punya waktu untuk merasa kesepian.  Seperti kata seorang filsuf India bernama Omkar Phatak, "Being single is getting over the illusion that there is somebody out there to complete you and taking charge of your own life."

Keajaiban tambahan yang terjadi ketika Anda sibuk menikmati seluruh kemewahan masa lajang Anda tersebut, Anda malah nyaris dengan sendirinya menjadi magnet bagi para wanita. Kaum hawa tertarik dengan pria yang tahu cara menjaga dan mengasah dirinya seperti itu. Seorang pria yang sudah menajamkan kualitas diri hingga menjadi yang terbaik, alias Pria Glossy!

Mulai dari hari ini, arahkan segenap hati dan pikiran Anda untuk menjadi pria yang selalu menantang dirinya untuk pengalaman dan pengetahuan baru. Pria yang benar-benar tahu cara menikmati kelajangan dengan meriah, bukannya pria yang banyak mellow, mengeluh dan merasa kesepian saat single.

Catat dan kenali keempat kemewahan hidup di atas, lalu dan pergunakan sebaik mungkin. Kemewahan kualitas hidup Anda tidak dinilai dari kondisi keuangan ataupun kepemilikan Anda, melainkan dari seberapa banyak Anda mampu memanfaatkan kondisi alamiah Anda dan melipatgandakannya untuk kebahagiaan.  Jika Anda lalai memanfaatkannya, bukan saja Anda jadi depresi dan kesepian, tapi juga terjebak dalam kutukan single forever karena wanita tidak menyukai pria yang ‘miskin’ hidupnya.
SHARE

Author

hai saya farland.seseorang yg sedang memahami dan menikmati dunia blog... I'am Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...