kesalahan pria dalam berpakaian

Tanpa disadari, Anda pasti pernah melakukan kesalahan dalam berpenampilan dan me-mix & match pakaian yang Anda pakai. Tak perlu malu bro, kita semua pernah melakukannya. Namun, Anda bisa mengurangi secara drastis kesalahan dalam berpakaian dengan cara menghilangkan kebiasaan-kebiasaan tertentu. Berikut 5 kesalahan paling umum yang pria biasanya lakukan:
 
Jas dan Sepatu tidak matching
Kesalahan dalam memilih warna sepatu jelas-jelas dapat merusak penampilan Anda saat memakai setelan jas yang rapi. Sayangnya, para pria sering memilih sepatu yang tidak sesuai dengan pakaian formal mereka, contohnya sepatu coklat untuk celana panjang hitam. Ikuti aturan ini; pakai sepatu hitam untuk setelan (jas & celana panjang) hitam, sepatu camel untuk setelan abu-abu, dan sepatu coklat/hitam/camel untuk setelan biru navy.
 
Oversized clothes
Salah satu kesalahan terbesar pria dalam berpakaian adalah berpikir bahwa memakai baju-baju longgar dan kebesaran lebih keren dibanding baju-baju yang pas buat badan mereka. Faktanya adalah, bahkan untuk pria berbadan besar, gaya berpakaian yang pas di badan (fitted) selalu terlihat lebih bagus. Ingat, pas di badan bukan berarti ‘ketat’. Yang dimaksud adalah baju yang nyaman dipakai di badan dan memperlihatkan bentuk badan Anda. Kalau Anda tidak yakin tentang besar-kecilnya ukuran baju, cobalah pilih pakaian yang satu ukuran di bawah yang biasa Anda pakai. Anda akan melihat perbedaannya. 
 
Kaos kaki putih & Sepatu formal
Memakai kaos kaki putih untuk sepatu rapi mungkin pernah populer dan menjadi fashion statement (yang aneh) di pertengahan tahun ‘90an, tapi ada alasan mengapa kombinasi ini gagal untuk comeback. Sepatu rapi harus selalu di-matched  dengan kaos kaki bahan atau wool berwarna gelap seperti hitam, biru, abu-abu dan coklat. Kaos kaki putih hanya dipakai untuk sepatu olahraga atau sneakers
 
“Bling-bling” dan Overbranding
Bro, tak ada salahnya Anda suka banget pada suatu merk, namun pakailah dengan tepat dan tidak berlebihan. Bagaimanapun juga Anda ingin terlihat keren, bukan terlihat seperti iklan berjalan. Invest di label yang memang berkualitas dan karena bahan dan size-nya cocok untuk Anda.
 
Sepatu Olahraga untuk Sehari-hari
Pada dasarnya, sepatu olahraga bukanlah sepatu sehari-hari.  Aturan ini berlaku khususnya saat Anda memakai sepatu olahraga selain di gym atau ketika Anda main futsal, basket, atau olahraga lainnya. Senyaman atau sebagus apapun sepatu olahraga Anda, lebih disarankan jika Anda memakai sneakers atau slip-ons saat berpakaian casual.
 
Memakai Backpack ke Kantor
Waktu Anda masih kuliah dan harus membawa 10 buku ke kampus, backpack adalah pilihan yang tepat. Saat masa-masa indah kuliah Anda usai dan Anda masuk ke dunia kerja, beli tas kantor seperti tas kulit messenger atau briefcase yang matching dengan blazer dan kemeja Anda. Simpan backpack Anda untuk pergi camping.
 
Perhatikan tips-tips diatas dengan baik, atur ulang isi lemari baju Anda supaya Anda tidak lagi mengulangi kesalahan yang akan membuat orang lain, atau wanita gebetan yang Anda suka itu, melihat Anda dari atas ke bawah (in a weird sort of way, of course).
updateterus.com
Komentar →
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

tourist n stats

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Ping in TotalPing.com
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

guest room

Copyright © 2012. CYBER MANADO - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz