5 cara untuk mendapatkan Jantung Kuat dan sehat

Sebelumnya Lemah jantung adalah kondisi dimana jantung tidak normal akibat menurunnya fungsi jantung dalam memompa darah. Biasanya lemah jantung diderita setelah seseorang sakit atau ada kondisi tertentu yang merusak organ jantung.

Kondisi jantung yang lemah ini harus segera ditanggulangi agar tidak semakin memburuk dan yang jelas akan semakin membahayakan kondisi penderitanya.

Bagaimana caranya? Itu pasti pertanyaan yang muncul di benak Anda. Tidak ada cara lain kecuali menerapkan pola hidup sehat. Beberapa cara dan tips memperkuat jantung lemah ini bisa dijadikan panduan untuk membantu memulihkan kondisi jantung yang tidak normal.

1.Rajin berolahraga adalah cara tepat memulihkan lemah jantung. Seperti melakukan senam aerobik yang akan meningkatkan detak jantung dan menurunkan tekanan darah atau melakukan olahraga mudah lainnya seperti jalan kaki, berkebun, naik sepeda, dan berenang.

Rutin melakukannya minimal 30 menit sebanyak lima kali dalam seminggu akan menguatkan jantung lemah Anda. Berolahraga juga sangat baik untuk memperkuat kondisi psikis Anda.

ini gan 4 jenis olahraga yang baik untung jantung

1. Jalan Cepat
Selain sebagai cara alami meningkatkan kebigaran tubuh khususnya jantung, juga dapat bekerja lebih baik untuk orang gemuk atau Overweight. Karena membantu mengurangi lemak otot di area dekat sendi.
2. Senam
Apapun jenis latihan senam,semuanya bermanfaat untuk tubuh yaitu kesehatan,kebugaran dan kecantikan. Syaratnya harus dilakukan dengan benar dan teratur.



3. Berenang
Olahraga ini tak hanya meningkatkan denyut jantung dan kesehatanya, air juga memberikan resistensi multi-arah yang akan meningkatkan otot dan suara. Selain karena berenang memang membuat seluruh anggota tubuh ikut bergerak.



4. Bersepeda
Aktifitas bersepeda yang dapat dilakukan minimal 1 kali seminggu, bisa dilakukan di sekitar taman atau kompleks. Kesehatan jantung dan mengencangkan otot – otot tubuh akan lebih optimal.

2.Berhenti Merokok
Rokok adalah musuh terbesar jantung. Menghisap rokok secara terus-menerus sama seperti dengan memasukkan racun ke dalam tubuh sendiri. Perlambatan atau pelemahan kerja jantung termasuk salah satu akibat dari asap rokok yang terus-menerus masuk ke dalam tubuh.

Zat karbonmonoksida pada rokok dapat memicu terjadinya aterosklerosis, yaitu pengerasan pada pembuluh koroner. Zat CO2 dan nikotin pada rokok juga akan membuat lemah jantung sebab pembuluh darah menjadi menyempit dan mengurangi kemampuan sel darah merah dalam memasok oksigen.

Keburukan lain dari rokok adalah meningkatkan tekanan darah. Untuk memperkuat lemah jantung, Anda wajib menghindari rokok selama-lamanya.

3.Menurunkan Berat Badan
Memiliki berat badan normal juga membantu memperkuat lemah jantung. Berat badan berlebih membuat organ-organ tubuh akan bekerja ekstra keras. Selain potensial mengakibatkan terjadinya serangan jantung, kelebihan berat badan juga akan memicu stroke, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Mengurangi berat badan ke kondisi normal bukan saja akan membantu menguatkan jantung yang lemah, namun juga memperlancar peredaran darah dan menurunkan tekanan darah.

4.Batasi Konsumsi Makanan Pabrik dan Konsumsi Suplemen Herbal
Makanan dari pabrik seperti makanan kaleng biasanya mengandung lemak yang dapat mempengaruhi kesehatan prima jantung. Menghindari makanan buatan pabrik itu sangat dianjurkan untuk membuat jantung lemah Anda tidak bertambah parah.

5.Mendekatkan diri dengan tuhan
Semakin kita merasa dekat dengan allah maka kita akan yakin bahwa kita
akan semakin aman dan dijaganya ... dan terhindar dari segala penyakit


amin...
Komentar →
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

tourist n stats

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Ping in TotalPing.com
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

guest room

Copyright © 2012. CYBER MANADO - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz