Ads

5 Prinsip Bisnis

Saya ingin sedikit berbagi mengenai 5 prinsip bisnis yang sangat bermanfaat bagi kita agar kita tidak putus asa dalam jualan.
5 prinsip ini saya dapat dari hasil nonton tv, acara entrepreneur gitu^^ sayang nya saya lupa siapa orangnya. Jadi saya gak bisa menuliskan sumbernya disini. Tapi jika orang yang bersangkutan melihat tulisan ku ini saya mohon maaf karena tidak mencatumkan namanya.

Oke, langsung aja ya. Kerap kali kita berjualan suka mengeluh : "kok gak ada yang beli ya? padahal banyak yang liat" "kok gak ada yang beli ya? padahal banyak yang nanya" dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang timbul di benak kita bila jualan kita belum laku.

Berikut saya mencoba membantu membuka mindset kita mengenai hal tersebut semoga bermanfaat bagi para seller :

Prinsip pertama, jika kita baru memulai jualan, apa yang kita harapkan? pasti yang pertama gak usah muluk-muluk langsung ada yang belanja, tapi setidaknya ada yang lihat barang kita aja sudah syukur. Seperti kita lihat di pusat-pusat perbelanjaan, orang-orang yang lewat di depan toko, terkadang masuk ke dalam toko hanya melihat-lihat saja terus pergi. Ya itu, ada yang lihat barang jualan kita saja, itu udah syukur.

Prinsip kedua, ada orang yang masuk dan melihat barang kita kemudian bertanya : "ini ukuran apa? bahan apa?" , bagi kita pemula, orang datang melihat dan bertanya saja sudah syukur walaupun mereka belum membeli tapi setidaknya mereka sedikit tertarik dengan barang dagangan kita. Jadi prinsip kedua ini adalah : ada yang bertanya saja udah syukur.

Prinsip ketiga, kita jualan barang tentu berharap ada orang yang membeli bukan? Ya, memang betul karena saya juga seperti itu^^ Ada orang sudah masuk ke toko melihat barang, bertanya dan kemudian hasil akhirnya orang tersebut mau membeli barang dagangan kita, apa itu kurang baik lagi? Iya, prinsip ketiga adalah : ada yang mau beli saja sudah syukur.

Prinsip keempat, kita jualan barang tentu tidak mau rugi bukan? Ya, saya juga seperti itu jualan barang gak mau rugi tapi bukan berarti kita mau jualan barang dengan untung sebanyak-banyaknya tanpa memperdulikan penawaran dari pembeli kita. Namanya juga jualan pasti ada tawar menawar. Karena Anda baru memulai dagang jadi sebaiknya berikan harga yang sesuai saja. Hitung-hitung untuk menarik para pembeli. Mana tahu pembeli tersebut balik lagi ke toko berbelanja. Jadi prinsip ke empat adalah : jualan barang gak rugi saja udah syukur.

Prinsip kelima, kita jualan barang ingin untung pastinya kan? Ya, semua orang jualan pasti ingin untung. Nah, prinsip kelima ini memang yang kita harapkan, udah ada yang lihat,bertanya,beli,harganya udah disepakati dan UNTUNG lagi, syukur banget kan^^

Ya, itu lah kelima prinsip yang selama ini aku pegang. Agar kita tidak putus asa, agar kita semakin termotivasi, agar kita lebih giat dan rajin lagi untuk berjualan. Sekian sharing dari aku, mari kita saling berbagi ilmu satu sama lain agar kita bisa maju bersama-sama

Salam Sukses...
SHARE

Author

hai saya farland.seseorang yg sedang memahami dan menikmati dunia blog... I'am Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...