Windows Phone 7: Preview dan Analisa (Bagian 2)

Windows Phone Seven Media Edition (ME)



Di segmen inilah pertaruhan besar Microsoft akan benar-benar dimulai. Satu hal yang mungkin harus membuat kita lebih bersabar adalah bahwa perangkat yang memakai OS versi ini akan benar-benar sampai di tangan kita awal 2011.

Kita kemungkinan masih dapat melihat versi ini walaupun secara tidak lengkap di Barcelona bulan depan saat event Mobile World Congress. Beberapa bagian dari versi ini kemungkinan akan di tampilkan di perangkat LG dan HTC terbaru ** (lihat dibawah untuk detail perangkatnya).

Bagian mana dari OS ini yang akan ditampilkan di Mobile World Congress?
Kemungkinan adalah kemampuan untuk memutar video HD, pemutar musik ala Zune, dan kemampuan menjalankan streaming TV. Selain itu, beberapa bagian dari control panel dan User Interface kemungkinan juga akan ditampilkan. Karena masih belum lengkap, kita tidak akan melihat keseluruhan OS secara utuh.

Hal ini akan mengggoda kita, pastinya.

Rencana perilisan versi ini akan memiliki dukungan untuk:

- Silverlight
- Mediaroom
- Xbox LIVE (mungkin berupa gameplay)
- Antarmuka Facebook dan Twtter
- Integrasi Zune Music

Laporan awal menyebutkan adanya sinkronisasi Twitter dan Facebook di layar homescreen (nyaris tidak ada penemuan baru) dan integrasi Xbox, walaupun masih tahap awal tapi sudah tampak "mengagumkan".

Saya juga mendengar kalau Media Edition masih sangat dinamis pada saat ini, dengan lebih banyak fitur yang akan ditambahkan. Microsoft memang benar-benar telah mencoba untuk memenuhi segala sesuatu yang kita harapkan dan inginkan.

Meskipun ini bukan "Zune Phone", tetapi sangat terasa desain dan kinerja yang ditampilkan mengarah kesana.


Windows Sensor dan Location Platform: Orion

"Orion" adalah sistem assisted GPS berbasis cloud yang secara dramatis bisa meningkatkan performa kunci lokasi (location-lock performance). Hal ini akan menjamin kinerja GPS yang cepat disemua perangkat Seven berikutnya, terlepas dari bagaimana dukungan operator (saat ini aGPS lebih tergantung pada pelaksanaan dari masing-masing operator).


Radio-interface layer (RIL) saat ini sedang diperbarui agar bisa mendukung multiple-tower signal detection, trilateration serta IP resolving. Selain itu, informasi yang dikumpulkan dari koneksi lewat Wi-Fi juga akan digunakan untuk mempercepat deteksi lokasi (mirip dengan cara kerja Google Maps). Semua informasi ini kemudian akan diteruskan melalui API untuk aplikasi software dari pihak ketiga untuk mempermudah akses dan set instruksi yang terbatas.

Kinerja yang direncanakan untuk kunci awal (cold start) ditargetkan akan kurang dari 1 detik dan akan segera menemukan kita dalam jarak 300 meter. Untuk hot/warm start akan ditargetkan kurang dari 0,25 detik serta akan segera melacak posisi kita untuk kurang dari 10 meter.
Komentar →
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

tourist n stats

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Ping in TotalPing.com
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

guest room

Copyright © 2012. CYBER MANADO - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz