Windows Phone 7: Preview dan Analisa (bagian 1)

Berikut ini adalah rincian dan spekulasi dari sumber-sumber anonim. Beberapa rincian telah diperkuat oleh sumber-sumber yang lain, tetapi itu tidak berarti mereka akan berakhir menjadi benar.

Bagian lain memang harus kita cermati dengan lebih teliti, karena mereka tampaknya terlalu indah untuk menjadi kenyataan, dan mereka mungkin saja benar. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi kritis ketika membaca bagian ini.

Faktanya adalah sampai Microsoft atau mitra-mitranya mengumumkannya secara resmi, apapun masih tidak ada yang pasti.

SOFTWARE

Penamaan

Pertama, ini bukan Windows Mobile 7 tetapi hanya "Seven," begitulah cara kita akan merujuk pada OS ini mulai sekarang. Juga ungkapan "Microsoft Zune Phone Experience" mungkin lama kelamaan akan hilang.

Kedua, kita mendengar akan ada dua versi: Business Edition dan Media edition, itu belum tentu nama yang akan mereka gunakan, hanya perbedaan dalam pembuatannya. Dengan adanya perbedaan edisi ini, kemungkinan keduanya tidak akan dirilis dalam waktu yang bersamaan.

Windows Phone Seven Business Edition (BE)



Business Edition adalah versi yang terdekat dalam penyelesaian, tapi kita tidak mungkin akan melihatnya secara "polos" begitu saja. Ini adalah versi "stripped down" dari Seven, dan jika mampu menjalankan kinerja multimedia tapi tentunya tidak tidak akan sebaik yang Media Edition * (lihat dibawah untuk alasannya).

Ini juga merupakan versi yang kemungkinan besar kita akan akan dapat melihat lapisan dari OEM, seperti pada HTC Sense UI. Versi ini juga akan menampilkan kemampuan untuk sinkronisasi dengan "Cloud" dengan banyak perangkat, termasuk dengan PC rumahan. Ini tidak akan memakan begitu banyak sinkronisasi seperti pada "live manipulation of data", artinya kita dapat bekerja pada editing Word document yang disimpan pada PC secara langsung atau jarak jauh. Dilaporkan juga telah mendukung "multiple user access", yang berarti dua atau tiga orang secara bersamaan bisa melihat dan mengedit dokumen yang sama secara dinamis, dari komputer yang berbeda, termasuk dengan Windows Phone anda. Kita bahkan juga dapat mengambil foto dengan ponsel kita untuk kemudian dikirimkan untuk disimpat ke dalam dokumen secara langsung.



Bagi kebanyakan konsumen, itu bukan suatu masalah besar. Tetapi bagi pengguna dari kalangan pebisnis, hal itu bisa jadi akan menakjubkan. Faktanya, Office secara umum adalah menjadikan sesuatu yang sama sekali baru, suatu pengalaman yang mengesankan, yang sebenarnya adalah sesuatu yang sangat kita inginkan.

* Kenapa harus dipreteli (stripped down) untuk versi Windows Mobile yang ini? Alasannya Sederhana.

1. Hal ini akan membuat OEM lebih fleksibel untuk di kustomisasi.
2. Hal ini akan meminimalkan penggunaan resources (sumber daya) secara intensif, mengurangi kinerja pemrosesan, RAM dan baterai untuk "cloud services" dan aplikasi-aplikasi bisnis.

HTC HD2 dilaporkan mampu menjalankan versi ini saat ini ,dan kemungkinan dijadwalkan untuk diupdate pada Oktober/November. Juga dilaporkan HD2 telah dapat menjalankan Seven dengan "minimal lag" pada porting tahap awal.

Resolusi minimum untuk dapat menjalankan program-program aplikasi di Seven adalah 800x480 piksel (WVGA), hampir sama dengan resolusi Windows Mobile terbaru dan sistem operasi high-end yang lain.

Sepertinya Seven untuk versi yang ini akan lebih menyasar kepada pengguna dari kalangan pebisnis yang sebelumnya menggunakan Windows Mobile versi lama dan para pengguna BlackBerry maupun Android.
Komentar →
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

tourist n stats

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Ping in TotalPing.com
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

guest room

Copyright © 2012. CYBER MANADO - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz