Ads

Cara mengatasi Putus cinta(cowok)

Baru saja putus cinta? Atau sudah lama berpisah dengan kekasih anda namun sulit untuk melupakannya? Artikel kali ini akan membantu melepaskan anda dari keterikatan emosional dengan sang mantan.
Hal paling pertama yang harus anda lakukan setelah putus cinta (Dan setelah menangis meraung-raung tentunya) bukanlah mencari-cari cara untuk mendapatkan mantan Anda kembali, yang biasanya hanya akan membawa anda kepada kegalauan emosi yang lebih besar lagi. Hal pertama yang harus anda lakukan justru adalah mendapatkan diri anda sendiri. Mengapa dan apa maksudnya? 
Hubungan yang membutuhkan investasi emosi yang cukup besar seperti pacaran biasanya cenderung membuat seseorang lebih memperhatikan pasangan dibandingkan dirinya sendiri, dan ketika dia diperhadapkan pada kondisi putus cinta, alias putusnya hubungan emosional dengan pasangan, tidak jarang ia mengalami jet lag emosi. Antara perasaan mengharapkan kembalinya pasangan, mengasihani diri, menyalahkan keadaan, dan lain-lain.
Dan ketika perasaan itu muncul, maka tindakan-tindakan penyelamatan diri harus segera dilakukan, untuk mencegah terjadinya kerusakan emosional yang mengarah kepada hal-hal buruk.
Adapun tindakan-tindakan “penyelamatan diri” yang bisa anda lakukan adalah:
1. Buang Mantan Anda dari Daftar Prioritas Kehidupan Anda
Intinya adalah, karena sang mantan sudah tidak terhubung dengan dunia anda lagi, maka anda pun tidak perlu repot-repot untuk menaruh dia dalam pikiran anda! Tempatkanlah kehidupan anda sendiri, karier anda, orang tua anda, sahabat dan teman anda, kegiatan-kegiatan anda, dan segala hal yang menyangkut kebahagiaan anda dalam daftar prioritas hidup anda.
2. Lakukan Reset
Intinya, jangan pernah menghubungi ataupun berkomunikasi lagi dengan sang mantan, dalam jangka waktu paling sedikit enam bulan. Tidak boleh ada bentuk inisiasi komunikasi apapun, dan tanggapi inisiasi komunikasi darinya dengan ala kadarnya. Hal ini untuk melepaskan “Ketergantungan Emosional” yang anda dan mantan anda alami.
3. Bergaul dengan Lebih Banyak Wanita
Tetapi, jangan melakukannya dengan tujuan mencari pacar baru ataupun membuat sang mantan cemburu, lakukan hal ini hanya dengan satu tujuan tulus: menambah lingkaran pergaulan. Secara tidak sadar, anda pun akan segera mengetahui bahwa mantan anda bukanlah satu-satunya wanita di dunia, dan jumlah wanita di sekeliling yang sama persis seperti mantan anda ada lebih dari dua lusin.
by.hitmansystem
SHARE

Author

hai saya farland.seseorang yg sedang memahami dan menikmati dunia blog... I'am Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. BlogWalking...
    Visit me back on
    http://art-of-hacks.cyber4rt.com

    ReplyDelete

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...