Ads

Teori mesin waktu menurut John Titor manusia tahun 2036

Sebenarnya berita ini termasuk berita lama, mungkin juga sudah banyak orang yang mengenal siapa si John Titor ini. Karena berita misteri akhir2 ini lagi sepi, saya memutuskan untuk membahas topik tentang John Titor saja. Pernah dengar mesin waktu? nah ini dia versi dunia nyatanya, John Titor adalah seorang yang mengaku berasal dari tahun 2036. Berikut kisah dan bukti-buktinya...

John Titor, The Time Traveler, muncul pada tahun 2000 dan mengaku sebagai manusia yang berasal dari tahun 2036. Dia mengaku sebagai prajurit amerika di tahun 2036 mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100, dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya.

Untuk membuktikan kepada publik bahwa dia benar-benar berasal dari tahun 2036, ia memprediksi hal-hal yang akan terjadi di masa depan (belakangan terbukti benar). Selain itu dia juga menggambarkan sketsa dan memberi tahu cara kerja mesin waktu yang ia gunakan untuk Time Travel.

Prediksi yang dinyatakan John Titor antara lain adalah:

1. John menyebutkan inisial Tipler dan Kerr, ilmuwan yang akan berpengaruh dengan mesin waktu. Nama kedua orang ini di lacak kebenarannya dan ternyata mereka eksis didunia dan berprofesi sebagai profesor fisika.

2. Konsep dasar mesin waktu akan dikemukakan oleh CERN di tahun 2001. Kenyataanya di tahun 2000-2001 tidak banyak yang tahu tentang organisasi CERN, dan ternyata terbukti pada tahun 2001 CERN menyatakan menemukan konsep black hole, dimana konsep ini akan menjadi dasar mesin waktu.

3. John Titor memberikan rincian mesin waktu yang dia pakai kepada kita. Rincian tersebut berisi tentang Magnetic housing units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main computer units (3). Para ilmuwan sekarang menyatakan dengan mesin dan cara operasional yg disampaikan John sangat memungkinkan untuk melakukan time travel. Dan sekarang sedang diadakan penelitian lebih lanjut tentang rancangan ini.

4. Prediksi cepat John tentang amerika mengatakan bahwa mulai tahun 2004 USA akan mulai terjadi perang saudara, dimana antara tahun 2004-2008 terjadi demonstrasi dan pergolakan di dalam USA, tahun 2008-2015 puncak dari perang saudara itu. (yang ini tidak terjadi)

5. Perang dunia 3 akan di mulai tahun 2015. Dia menyatakan Rusia akan menyerang Amerika dengan nuklir di tahun 2015, otomatis perang saudara di amerika berhenti dan mereka bersatu melawan russia dan nantinya amerika hanya akan terbentuk menjadi 5 negara bagian dengan presiden setiap negara bagian masing2 dengan ibukota berpindah ke Nebraska. Menurut dia kota2 besar di amerika akan hancur begitupun di eropa,CINA, dan timur tengah. Sedangkan negara2 yg tidak terlibat perang dunia ke 3 adalah amerika selatan, australia, dan New Zealand. Perang ini akan menghilangkan 3 milyar populasi dunia. (banyak peramal sekarang yang mengatakan hal yang sama "perang dunia 3 akan meletus" semoga saja tidak terbukti).

6. Penyakit sapi gila akan mewabah dan semakin parah di tahun 2036. Karena penyakit ini dapat berdiam dalam tubuh manusia selama 30 tahun lebih dan mulai beraksi saat kita menjelang tua. Penyakit AIDS belum ada obatnya. Penyakit kanker sudah bisa di atasi dengan menggunakan virus melawan kanker itu sendiri (teori kanker ini sudah terbukti di jaman kita).

7. Makanan dan air bersih sangat sulit didapatkan akibat radiasi nuklir, di tahun 2036 setiap orang akan sangat berhati2 dengan makanan/minuman yangg akan dikonsumsinya. John menyatakan dia sangat ketakutan di tahun 2000-2001 dimana melihat orang dapat memesan makanan sesuka hatinya seperti di fastfood tanpa mengecek kesehatan makanan tersebut.

8. Dimasa depan kehidupan bertani akan kembali, religi akan menjadi sangat kuat, banyak orang yg menyesalkan PD3 hanya karena permainan politik. Dunia menjadi lebih damai.

9. John pernah menyatakan di New York akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat (belakangan diketahui tragedi 9/11) dan tidak ditemukannya Senjata pemusnah massal di timur tengah (irak) tetap membuat politik amerika untuk berperang.

10. Perkembangan IT akan sangat berkembang. Dia menyatakan bahwa akan banyak orang akan membuat video mereka sendiri dan di upload ke internet (youtube, mungkin juga Facebook) lalu sistem internet nanti akan independen dengan hanya menggunakan alat kecil bertenaga matahari yang dapat memancarkan signal sejauh 60mil (wi-max).

11. Di tahun 2036 energi hydrogen dan energi panas matahari berperan sangat penting dan lebih efisien.

12. Anda-anda sekarang barusan melewati bencana yang menakutkan. Coba anda pikiran kembali apa yang ditakuti 9-10 tahun yg lalu (taon 1999). Menurut milis di forum yg di maksud adalah bencana y2k, mereka menyatakan bahwa John telah kembali ke tahun 1975 untuk memberitahu para imuwan tentang bencana y2k. Informasi lebih lanjut tentang Y2K silahkan lihat disini Y2K

13. Menurut John kehidupan sosial masyarakat sekarang adalah sangat parah. Karena kita semua sangat malas, egois, individualis, acuh untuk bersosialisasi seperti domba dan banyak orang yang menghabiskan waktu untuk hal2 yang tidak berguna. Cobalah untuk bangun dan melihat keadaan disekeliling kita, kondisi alam makin rusak, bumi ini lagi sekarat.

14. Di tahun 2036 tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungi mu, jadi jika anda sakit parah, siap2 gali lubang kubur sendiri. (klo saat ini ada jaminan kesehatan tuk seluruh penduduk USA)

15. Temperatur dan suhu di dunia akan menjadi panas, sangat panas, kemudian berubah menjadi lebih dingin.

16. Saya (john) tahu tentang prediksi bangsa maya tentang tahun 2012, yah memang sesuatu hal yang unik akan terjadi, kira2 seperti cerita tentang laut merah dan orang mesir. tapi itu tidak membuat dunia ini kiamat. Hanya mengurangi sebagian besar penduduk bumi (menurut saya sepertinya memang akan terjadi sesuatu di 2012).

17. Yahoo dan microsoft tidak ada lagi di tahun 2036

18. MARS dan UFO, sampai tahun 2036 kita masih tidak menemukan apa2 di mars, begitu pun tentang ufo masih menjadi misteri. Walaupun para ilmuwan di tahun 2036 pernah menyatakan bahwa ufo/alien juga adalah timetraveler dari masa depan dan alien adalah bangsa manusia yang telah berevolusi akibat perubahan alam/radiasi/perang, mereka para alien memiliki struktur tubuh dan organ2 internal yang sama dengan manusia. (yang satu ini teori yang cukup masuk akal menurut saya, itu kalau memang ada time traveler)

Sejarah John Titor

Siapakah John Titor?? Dia mengaku lahir tahun 1998 di florida. Dia mengemban tugas dari tahun 2036 untuk ke tahun 1975 untuk mengambil PC IBM 5100, yang menurut dia dimana pc itu terdapat bahasa unix yang dapat memecahkan beragam bahasa unix.

Menurut dia teknologi di pc itu hanya seglintir orang IBM saja yang tahu dan teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di pc generasi selanjutnya hingga 2036.
Menurut dia semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 sangat penting.

Hal ini langsung dikonfirmasi dan diakui oleh pihak IBM. Mereka kaget, karena sebenarnya hanya ada 5 orang yang mengetahui hal itu, dan itu pun terjadi pada tahun 1975.

Konsep Mesin Waktu

John mengaku mesin waktu yang dia gunakan adalah C204 yang dapat memuat sampai 3 orang. Mesin ini dimiliki oleh militer Amerika di tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang yang aneh di masa dia. Ada lagi tipe yang lebih besar yaitu C206 yang dibuat oleh GE (General Electric) dengan kapasitas sampai 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksium 60 tahun ke masa silam dengan kecepatan 10 tahun per jam.

(Mungkinkah??)

[Image: cutaway2.jpg?w=450&h=323]





Teori mesin waktu menurut John Titor

1. Apapun yang saya lakukan dengsn pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yg berbeda. Jadi menurut dia bahwa masa depan adalah keputusan. apa pun keputusan yg dibuat, di masa depan sudah ada jawaban nya.
(jadi menurut dia teori time paradox itu salah dan tidak terbukti).

2. Mesin waktu bentuknya panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500kg. Dia harus menaruh alat itu didalam mobil dengan suspensi yang kuat, dan jika dinyalakan akan terbentuk suatu black hole kecil yang mirip dengan donut. Disaat itulah semua akan terhisap kedalam black hole itu termasuk mobilnya menuju ketempat tujuan dalam proses perjalanan akan sangat panas, sulit untuk bernafas, dan jika tujuan anda nanti ternyata ada benda atau tembok yang menghalangi kehadiran anda di titik point yang sama maka otomatis mesin waktu akan switch off. jadi anda tidak pindah dari 1 titik ke titik yg lain, tapi anda pindah ke dimensi yg lain.

3. Hukum fisika Kuantum Everett-Wheeler adalah teori yang benar untuk mesin waktu. Model ini juga bisa disebut â€Å“Many-Worlds Interpretation” atau dengan kata lain banyak hasil kemungkinan yang akan terjadi dimasa depan berdasarkan keputusan saat ini. Contoh nya, jika saya kembali ke tahun 1975 untuk membunuh kakek saya, lalu saya kembali ke 2036, saya akan tetap eksis, begitupun orang tua saya. tetapi di dimensi tahun 1975 dan masa depan nya saya dan orangtua saya tidak eksis. ini lah yg disebut many worlds interpretation. (sedikit mirip dengan teori time paradox)

*****
*****

Dia mengaku mampir ke tahun 2000 untuk menghampiri keluarganya (ayahnya) untuk memberikan peringatan. Dia menyuruh ayahnya yang tinggal di Florida untuk pindah karena akan ada sesuatu yang buruk menimpa daerah Florida. Setelah ayahnya pindah John Titor pun menghilang, diperkirakan dia kembali ke tahun 2036 pada 21 maret 2001.

Benar saja, tak lama setelah keluarganya pindah ke Nebraska, daerah Florida tertimpa badai topan besar yang menghancurkan semua wilayah disitu.

John Titor pernah meminta ayahnya untuk merekam proses time machine saat dia pakai untuk kembali ke tahun 2036 dan di upload ke internet melalui pengacara keluarganya Larry Harber, tapi entah kenapa rekaman video itu tidak jadi di upload. Ada yang mengatakan rekaman itu telah diambil oleh pihak intelijen amerika.

Apakah video tersebut menjadi rahasia negara Amerika?? mungkin saja, karena selama ini banyak misteri2 dunia yang ditutup2i oleh pemerintah setempat (seperti Area 51, dll).

Soo, apakah anda percaya dengan time travel??...

SHARE

Author

hai saya farland.seseorang yg sedang memahami dan menikmati dunia blog... I'am Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

68 comments:

  1. waw ....... keren

    ReplyDelete
  2. itu mustahil, karena waktu yang menguasai adalah ALLAH dan waktu akan terus berjalan secara dinamis.,,//

    ReplyDelete
  3. hmmm,,,ngeri bgt tuh..ky novel aja,,gak prcya aku

    ReplyDelete
  4. mungkin saat ini smw akn megatakan mustahil!
    seperti halnya dulu ada yang mengatakan teori terbang, dan berbicara jarak jauh, memindahkan barang ke suatu tempat. itu akan ditertawakan kalau di bicarakan di tahun 1930-an, tp skarang, (pesawat terbang, telepon, dukun teluh) itu menjati nyata.
    siapa sangka???????????????

    ReplyDelete
  5. Itu benar sekali. Tentang teori Alien, itu adalah Manusia masa depan seperti John berasal dari tahun 2113 memiliki mesin waktu yang sering disebut oleh makhluk bumi sekarang sebagai UFO. John tentu saja belum mengetahui tentang UFO. John tidak bisa melakukan time travel ke masa depan dari masa dia hidup. John hanya bisa melakukan time travel ke masa sebelum dia dan itu terbatas karena mesin waktu yang digunakannya hanya memiliki kecepatan kurang dari minimum kecepatan cahaya. sedangkan yang disebut Alien, mesin waktu yang digunakan mencakup 4 masa cahaya x kecepatan cahaya sehingga mereka bisa melakukan time travel 4 tahun ke masa depan dan 4 juta tahun ke masa lampau. ^_^

    ReplyDelete
  6. menurut saya jika itu misi yang diemban john tidak mungkin jika iya mem beritahukan ke orang orang.
    juga jika mesin waktu itu ada akan banyak orang dari masa depan yang datang ke masa sekarang atau sebelumnya

    ReplyDelete
  7. teori memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain aj belum bisa, gimana mau bikin mesin waktu.

    ReplyDelete
  8. itu hoax bahkan prediksi jhon titor bahwa olimpiade terakhir adalah tahun 2004 salah karena kita semua tahu bahwa olimpiade london barusan sukses dan membantah apa yg telah di katakan oleh jhon titor...

    ReplyDelete
  9. TIME MACHINE THEORY I

    Time machine adalah konsep yang masih sangat kabur, karena orang cenderung mengaitkannya dengan time transversal atau menempatkan diri secara fisik pada sebuah dimensi (waktu yang lain). Pada dasarnya saya percaya bahwa jika para ilmuwan ingin benar benar mengetahui peristiwa masa lalu itu masih memungkinkan untuk di wujudkan walaupun walaupun kecil karena kemungkinannya tidak <= 0 jadi secara konsep masih terbuka tetapi ketika mengacu kepada time transversal, maka itu menjadi kurang logis dan akan bertentangan dengan hukum alam itu sendiri.
    Probabilitas Mesin Waktu
    Pada dasarnya konsep mesin waktu selalu di sandarkan pada beberapa cara yaitu wormhole, black hole, overspeed reversable rotation, perjalanan ke ruang angkasa dengan kecepatan tinggi. sekarang kita uji satu persatu untuk membuktikan apakah itu mungkin.

    pertama, Wormhole.
    konsep worm hole(lubang cacing) sering di ilustrasikan sebagai sebuah anggur yang di lubangi bagian tengahnya sehingga tembus ke bagian lainnya maka yang tercipta sebenarnya adah jalan pintas mengitari bumi jika konteksnya bumi atau planet lain jika konteksnya kosmos bukannya time transversal mengapa begitu karena pada dasarnya anda hanya bergerak dari satu titik menuju titik lain dengan jalur tercepat. secara logis ketika memasuki jalan pintas ini maka anda memasuki sebuah lubang sebagai alternative menuju ke tempat lain dengan cara tercepat bukan keluar ke dimensi lain tetapi tetap ada di dimensi anda meskipun akan ada selisih waktu dikarenakan siangnya di belahan bumi timur secara pasti barat akan malam tetapi anda masih berada di koridor peristiwa yang sama. contoh sederhana jika anda bisa berpindah tempat dalam waktu kedipan mata, anda saat ini di jayapura dan anda pergi ke jalan pintas yang katakanlah hanya butuh sedetik untuk pindah ke jepang maka anda masih berada pada dimensi yang sama dan jika terjadi tsunami di samudra pasifik tetap terasa imbasnya.

    kedua, Blackhole
    blackhole(lobang hitam) pada dasarnya hanya menyerap semua materi di sekitarnya sekarang dari mana anda tahu jika melintasi blackhole anda akan tembus ke sebuah dimensi waktu yang berbeda ? bukankah belum ada ilmuwan yang bisa masuk ke blackhole dan keluar kembali. percobaan yang dilakukan sebatas benda yang di lempar kedalam blackhole. Memang benar sebuah benda yg di lempar ke dalam blackhole menghilang di tarik kedalam tetapi apakah hilangnya itu menuju dimensi waktu yang berbeda ? bagaimana jika ternyata pusatnya adalah energi panas yang terkurung dalam pusaran sehingga semua benda yang masuk ke dalam blackhole ternyata melebur karena tingkat panas yang tinggi dan keluar ke whitehole sebagai energi yang terurai seperti buah yang sudah di blender yang keluar dalam bentuk serpihan buah(pada buah yg diblender tidak terlalu nampak sebagai serpihan karena mengandung air).

    ketiga, overspeed reversable rotation (bergerak berlawanan dgn rotasi bumi dalam kecepatan melebihi cahaya)
    Apakah anda berpikir dengan melakukan ini akan membuat anda berpindah dimensi waktu ke dimensi waktu lain atau waktu mundur, yang ada kejadian atau peristiwa yang terjadi tetap sama hanya saja hal hal yang bersifat geoposition action akan menjadi terbalik seperti matahari akan terbit dari barat bukan lagi dari timur. Dalam kecepatan normal anda akan tetap berjalan ke depan bukan berjalan mundur hanya jika kejadiannya sangat cepat bisa jadi salah perhitungan dan itu bisa mengakibatkan banyak peristiwa alam dahsyat seperti terganggunya aktifitas gunung berapi karena kecepatan putaran bumi tersebut atau mengacaukan gravitasi bumi yang 9,80 m/s itu, sehingga bisa berakibat fatal untuk benda di permukaan bumi.

    terkhir, perjalanan ruang angkasa dalam kecepatan tinggi
    dengan cara ini yang terjadi hanya selisih waktu antara anda yang dalam kendaraan tersebut dengan orang di bumi dan anda melewatkan beberapa peristiwa di bumi artinya anda hanya melakukan skipping time.

    ReplyDelete
  10. TIME MACHINE THEORY II

    Jadi apakah mungkin mengetahui peristiwa masa lalu ?
    Jawabannya ya, pertama melalui dokumentasi lisan dan tulisan dan kedua jika memungkinkan yaitu dengan memutarkan kembali rekaman masa lalu. Cara pertama sudah jelas hingga tidak perlu dijelaskan lagi hanya tingkat akurasinya di pertanyakan karena faktor perbedaan perspektif dan yg saya jelaskan adalah cara kedua. tetapi saya akan mengenalkan beberapa prinsip dasar untuk mencapai cara kedua.

    1. Mekanisme Pengaksesan
    Semua hal memiliki tingkat pengaksesan hanya saja apakah telah di atur tingkat aksesannya atau dibiarkan default, dalam ilmu komputer kita menganal sebagai Accessible Property. jika sebuah file Accessible Property-nya read-write maka itu bisa dirubah dan jika Accessible Property-nya read-only dari sebuah file maka file tersebut dapat dikatakan hanya bisa diakses tidak bisa dilakukan perubahan.

    2. Prinsip Gelombang & Frekwensi
    Gelombang adalah getaran yang merambat. Selain radiasi elektromagnetik, dan mungkin radiasi gravitasional, yang bisa berjalan lewat vakum, gelombang juga terdapat pada medium (yang karena perubahan bentuk dapat menghasilkan gaya memulihkan yang lentur) di mana mereka dapat berjalan dan dapat memindahkan energi dari satu tempat kepada lain tanpa mengakibatkan partikel medium berpindah secara permanen; yaitu tidak ada perpindahan secara masal. Malahan, setiap titik khusus berosilasi di sekitar satu posisi tertentu.
    sedangkan Suatu medium disebut:
    linear jika gelombang yang berbeda di semua titik tertentu di medium bisa dijumlahkan,
    terbatas jika terbatas, selain itu disebut tak terbatas
    seragam jika ciri fisiknya tidak berubah pada titik yang berbeda
    isotropik jika ciri fisiknya "sama" pada arah yang berbeda
    gelombang yang bawah mempunyai frekuensi yang lebih tinggi sedangkan Frekuensi adalah ukuran jumlah putaran ulang per peristiwa dalam selang waktu yang diberikan.

    3. Sistem Penjerat Gelombang
    pertanyaannya adalah jika hal di alam semesta adalah gelombang maka apakah gelombang dari kejadian masa lalu masih tersimpan di udara atau telah hilang seperti bandul yang seiring waktu berhenti, jika masih tersimpan maka apakah kita bisa menangkapanya ? saya yakin jika bisa maka berarti masih ada peluang atau probable kita tinggal mencari cara bagaimana gelombang tersebut bisa terjerat apakah menggunakan tabung hampa udara seperti teknologi komputer pertama ataukah ada cara lain.

    Jadi bagaimana caranya ?

    pertama dari prinsip diatas saya yakin kita semua punya gambaran caranya adalah gelombang yang telah dipilih dari masa lalu kita konversi ke dalam file digital yang bisa kita putar atau di tampilkan dalam bentuk virtual reality. maka dengan cara seperti ini file tersebuat menjadi read-only dan kita bisa memainkannya tetapi tidak akan berefek pada kehidupan nyata jika kita melakukan perubahan pada file ini. Inilah mungkin yang dimaksudkan oleh stephen hawking sebagai sistem perlindungan kronologis jadi jika anda punya file pembunuhan dan anda melakukan editing dengan frame kelahiran anda dan bayi kecil yang kemungkinan itu adalah anda, kemudian diri anda ini terbunuh, maka pada kehidupan nyatanya anda tetap hidup karena ini hanya terjadi di level rekaman.

    Penutup
    Jadi manfaat apakah yang anda dapat dari mesin waktu ? saya rasa ini hanya akan membantu ahli sejarah, penegak hukum, tokoh agama untuk meluruskan perselisihan antar sekte dan mungkin negara yang berkonflik untuk mengetahui dari mana asal mereka sebenarnya, mungkin juga buat yang memperdebatkan creational principles(adam-eva) dan evolutioner principles(siapa ya..?).

    ReplyDelete
  11. Menurutku sih bisa jdi nyata,, itu mirip teori fiksi ilmiah yang ada di tokoh kartun favourit kita doraemon
    ,,coz dengan pengembangan teknologi pun dapat membuat semua impian manusia terkabul,,klu salah paling2 tiru2 doraemon hahaha,, truzt klu ttg kiamat hanya Allah yang tahu ..

    ReplyDelete
  12. apapun yang terjadi di dunia ini atas kehendak Allah SWT, tapi saya jg gx percaya xlo manusia bisa menguasai waktu seperti itu, xlo pun terjadi itu pasti atas kehendak Allah jg jadi qt sebagai makhluknya harus percaya akan Takdir dan kehendak-Nya

    Kun fayakun

    semoga iman kita kpd Allah semakin kuat dengan hal2 aneh yg terjadi saat ini

    Amin

    ReplyDelete
  13. gwe mau nanya sekarang jhon titor dimana??

    ReplyDelete
  14. kejadian yang di bilang jhön tu yang sebagian tidak keyataan tu sudah di cejah oleh orang2 di masa depan dgan cara pa penyebab ke jadian itu
    contohnya:kejadian perang saudara hinga hari ini tidak terjadi itu di karnakan sudah di cegah oleh orang2 di masa depan memecahkan solusi apa penyebab prang saudara tsb.

    ReplyDelete
  15. wahh, trimakasih buat infonya
    percaya gak percaya sihhh

    ReplyDelete
  16. sama kayak anime steins;gate tp john titor di anime ini perempuan

    ReplyDelete
  17. gua mo bkin mesin waktu ah.
    Xixixi

    ReplyDelete
  18. wah enak dong kalau ke masa depan bisa ngambil teckhnologi canggih dan dibawa pulang nanti kan manusia yang belajar jaman masa lalu jadi lebih pintar!!!

    ReplyDelete
  19. Gua kasih pendapat nih gan, mau denger sukur mau ngotot gak setuju ya silahkan..

    Kalo seandainya emang ada mesin waktu, toh apa ya semua orang bisa pakek? pasti orang orang tertentu aja yg bisa makek, misal si penemunya (john titor).. seandainya kalo gua penemunya, gua gak akan kasih pinjem orang lain buat pakek, karna pasti akan ada efek negatifnya.

    tentang prediksi john titor :

    gini gan, john titor itu makhluk bumi, masak gak sayang sama bumi? jika dia emang sudah pernah hidup di tahun 2036 pasti dia tau apa yang telah terjadi sebelum tahun tersebut, diantaranya ada kejadian baik dan kejadian buruk. nah, kejadian buruk tersebut tidak disukai oleh john titor contohnya perang, kesulitan air bersih, ancaman serius akan kesehatan.. oleh karena itu john titor memberi tahu umat manusia dengan prediksi atau apa saja yang akan terjadi (sudah terjadi) bertujuan supaya manusia dapat berupaya mencegah semua itu, terbukti ada beberapa prediksi dari john titor yang salah, menurut saya prediksi yang salah itulah hal yang di inginkan oleh john titor.. justru john titor ingin semua prediksi nya yang buruk adalah salah.. dia ingin memperbaiki kehidupan yang akan datang..

    Sekian dulu, kalo ada yang ingin debat ayo silahkan balas komentarnya :)

    ReplyDelete
  20. bener tuh kata M. Fadli..
    dia memberi tahukan kejadian buruk yg akan dtang, supaya org" bisa mencegah kejadian buruk itu, agar tidak terjadi di tahun" selanjutnya..

    percaya ga percaya sih..
    tapi ya begitulah..

    ReplyDelete
  21. ambil sisi positifnya saja... :D

    ReplyDelete
  22. suatu hil yang nustahal...

    100% gak percaya,, berdasarkan semua teori fisika tidak akan ada yang namanya time traveller!!!

    ReplyDelete
  23. gak ada yg gak mungkin di dunia ni , ,
    yg sekarang mustahil , bisa jadi 30 ato 40 tahun yg akan datang mnjadi nyata , ,
    seperti terciptanya pesawat terbang , , awalnya cuma mimpi , tapi akhirnya jadi nyata , ,
    dan semua atas kehendak Yang Maha Kuasa ,, ,

    ReplyDelete
  24. apa saja akan menjadi mungkin shob,,
    orang2 yg memikirkan hal ini pastinya lebih pintar dari kita, bahkan mereka adalah orang2 jenius yg memiliki otak cerdas , mungkin perbandinganya 1:1000000 anak.

    sekarang adalah era teknologi, ide2 kreatif sudah ada di film2 action,,entah itu mesin waktu, teleport, terminator,manusia mutan dll..

    yang mengerti teori ini hanyalah orang2 yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi dibidangnya juga jenius..

    ReplyDelete
  25. John titor memberitahu ttg hal" buruk karena dia ingin mencegahnya, john titor hidup di dimensinya dia, dia hanya ingin mencegah hal buruk yg terjadi pada dimensi kita. Dari Black Hole akan terbentuk Dunia Paralel yg berbeda dari dunia kita saat ini.

    ReplyDelete
  26. JHON TITOR KENAL INDO GK?

    ReplyDelete
  27. bisa saja terjadi semua itu karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan selain itu juga dengan melihat perkembangan teknologi saat ini ada kemungkinan untuk terciptanya mesin waktu meskipun perbandingannya 1:99 namun bisa saja.

    selain itu, untuk menyatakan bahwa jika benar jhon titor yang datang dari tahun 2030 itu benar dan kenapa tidak ada orang lain lagi yang datang dari tahun itu selain dia mungkin saja di waktu itu ada peraturan mengenai perpindahan waktu.

    karena jika kita mengubah sesuatu di masa ini maka mungkin saja akan berdampak pada masa depan karena apa yang kita lakukan saat ini akan memiliki dampak di masa mendatang.
    misalnya: jika kita balapan motor dan jatuh maka dampak yang akan terjadi mati atau selamat namun masuk RS nah jika kita sudah tahu akan hal itu dan tidak akan balapan maka tidak akan terjadi hal itu.
    hal ini tentunya sama saja dengan kisah diatas karena jika orang masa depan memiliki masalah di masa depan dan membuat perubahan besar-besaran di masa ini tentunya akan merusak apa yang telah terjadi sebelumnya.
    mungkin positif namun negatif bagi tatanan tata surya.

    ReplyDelete
  28. buat anonymous yg bilang tentang teori fisika ga ada hubunganya sama time traveler, anda ga tau?apa sok tau terus koment koment?mending anda belajar gausah buka kaya gini, karena anda kelihatan bodoh menurut saya, teori fisika ada buat mesin waktu yaitu relativitas einstein dimana kita bisa membelokan waktu jika kita berjalan dengan kecepatan cahaya

    ReplyDelete
  29. Memalukan. Bahkan hayalan yang diterima ini membuat jutaan manusia sama bodohnya seperti anak-anak. Menyangka sesuatu yang tidak mungkin. Ini hal yang sangat kabur dan 99,9% Mustahil untuk dilakukan oleh manusia karena menyangkut kekuatan dan hal yang luar biasa. Jika benar waktu dapat dibelokan dari lintasannya yang berjalan lurus maka setiap orang akan berusaha menghindari kematiannya. Tentulah hal ini adalah Fiksi Ilmiah yang dibesar-besarkan dan berusaha di perlihatkan bahwa kemungkinannya masih besar. Adapun masalah Jhon titor ramalannya banyak yang meleset sepanjang yang saya tahu ada tiga ramalan yang meleset.

    1. Perang saudara AS
    2. Olimpiyade terakhir 2004
    3. Kalender suku maya 12-12-12 (baru lewat kemarin)

    Yang nyata dan tak terbantahkan adalah bahwa ramalannya banyak yang meleset. Saya pikir dia adalah peramal iseng yang bodoh dan berusaha membuat jutaan manusia-manusia bodoh di dunia menjadi gempar.

    ReplyDelete
  30. no koment dah ..

    wallahu alam .

    sambil garuk"kepala .. hhe :D

    ReplyDelete
  31. hmn .. No coment aja deh .

    wallahu alam ..

    sambil garuk"kepala :D

    ReplyDelete
  32. msih percaya , gak percaya sih ,,
    yg gak percya ane di black hole na (kayak donat) ..
    kenapa ? tw ngak kekuatan black hole sma mini versinya ??
    nie ane dpet di wiki : "Lubang hitam adalah sebuah pemusatan massa yang cukup besar sehingga menghasilkan gaya gravitasi yang sangat besar. Gaya gravitasi yang sangat besar ini mencegah apa pun lolos darinya kecuali melalui perilaku terowongan kuantum. Medan gravitasi begitu kuat sehingga kecepatan lepas di dekatnya mendekati kecepatan cahaya. Tak ada sesuatu, termasuk radiasi elektromagnetik yang dapat lolos dari gravitasinya, bahkan cahaya hanya dapat masuk tetapi tidak dapat keluar atau melewatinya, dari sini diperoleh kata "hitam""
    bayangkan aje tu lubang hitam sampe cahaya pun di pksa masuk ,, :SEREM:

    nie versi mininya : http://www.antaranews.com/view/?i=1207104204&c=INT&s= baca aj sndiri di situ kekuatan na ,, nie satu kutipan nya : "Luban hitam paling kecil yang sebelumnya telah diidentifikasi ialah GRO 1655-40, dengan massa sebesar 6,3 Matahari" bayangin aj tu sndiri kayak ap kekuatan nya ,, kalo pernah bljar fisika tu massa itu "berat benda/objek"

    jdi inti na udh tw powernya ??,, sekitar nga beda jauhh " intinya apapun yang di dekatny pasti akan di pksa masuk itu benda,partikel(objek) mwpun cahaya ,,

    "comment kalo titor pke mesin wktu kyak gitu yg ad black hole na ,, bisa di pinggir2 ke pksa masuk ,,
    ampe ayahnya yg rekem tu ke hisap ,,

    kesimpulan : memang ad kemungkan gan ,, krna dunia lagi di erah teknologi.
    contoh saja jepang sma amerika "sudah mnciptakan MOBILE SUIT!!"(kyak gundam)..
    mobile tenaga air, cahaya matahari, "minyak tanah"(nga d hitung ,, bbm makin langka)
    knpa orang2 di tahun 19an bisa mju ,, krna mereka kreativ ap yg dipikiran na , dicoba buat hingga sukses"
    nah kita generasi mudah kita harus juga maju pikirkan ide2 yg baru berkreativitas donk , jgn cuma game doank !!

    ReplyDelete
  33. msih percaya , gak percaya sih ,,
    yg gak percya ane di black hole na (kayak donat) ..
    kenapa ? tw ngak kekuatan black hole sma mini versinya ??
    nie ane dpet di wiki : "Lubang hitam adalah sebuah pemusatan massa yang cukup besar sehingga menghasilkan gaya gravitasi yang sangat besar. Gaya gravitasi yang sangat besar ini mencegah apa pun lolos darinya kecuali melalui perilaku terowongan kuantum. Medan gravitasi begitu kuat sehingga kecepatan lepas di dekatnya mendekati kecepatan cahaya. Tak ada sesuatu, termasuk radiasi elektromagnetik yang dapat lolos dari gravitasinya, bahkan cahaya hanya dapat masuk tetapi tidak dapat keluar atau melewatinya, dari sini diperoleh kata "hitam""
    bayangkan aje tu lubang hitam sampe cahaya pun di pksa masuk ,, :SEREM:

    nie versi mininya : http://www.antaranews.com/view/?i=1207104204&c=INT&s= baca aj sndiri di situ kekuatan na ,, nie satu kutipan nya : "Luban hitam paling kecil yang sebelumnya telah diidentifikasi ialah GRO 1655-40, dengan massa sebesar 6,3 Matahari" bayangin aj tu sndiri kayak ap kekuatan nya ,, kalo pernah bljar fisika tu massa itu "berat benda/objek"

    jdi inti na udh tw powernya ??,, sekitar nga beda jauhh " intinya apapun yang di dekatny pasti akan di pksa masuk itu benda,partikel(objek) mwpun cahaya ,,

    "comment kalo titor pke mesin wktu kyak gitu yg ad black hole na ,, bisa di pinggir2 ke pksa masuk ,,
    ampe ayahnya yg rekem tu ke hisap ,,

    kesimpulan : memang ad kemungkan gan ,, krna dunia lagi di erah teknologi.
    contoh saja jepang sma amerika "sudah mnciptakan MOBILE SUIT!!"(kyak gundam)..
    mobile tenaga air, cahaya matahari, "minyak tanah"(nga d hitung ,, bbm makin langka)
    knpa orang2 di tahun 19an bisa mju ,, krna mereka kreativ ap yg dipikiran na , dicoba buat hingga sukses"
    nah kita generasi mudah kita harus juga maju pikirkan ide2 yg baru berkreativitas donk , jgn cuma game doank !!

    ReplyDelete
  34. duaaar, jegeeer, kaboooum, wuoooz

    ReplyDelete
  35. Menurutku mesin waktu bisa saja ada, karena CERN sedang memproses membuatnya,.. Membuat sesuatu itu tidak harus selalu masuk akal,..dengan ijin tuhan bisa aja dibuat,..

    klo soal alien dan ufo menurutku itu bukan seorang time travel,.. mereka itu benar2 dari galaxy lain,.. pada dasarnya mereka sedang mengamati dan menyelidiki penduduk bumi,

    aku pernah bermimpi bahwa mereka akan melakukan penyerangan kebumi setelah terjadi perang dunia berikutnya,.. saat persenjataan manusia sudah hampir habis dan sekarat,..

    aku melihat di sebelah kiri ada ufo yg berbentuk kubus dan sangat besar dan di sebelah kanannya UFO SEGITIGA,..
    dari ufo segitiga tersebut keluar beberapa pesawat ufo kecil dan menyerang kita,.. bersambung (ini cuma mimpi yg aneh ga usah diceritain lebih lanjut) :) hehehe

    ReplyDelete
  36. gak ada yg gak mungkin bukan ? 300 tahun yg lalu juga gak ada yg percaya tntng benda yg dpat melayang dan membawa manusia bepergian ke mana saja dlam waktu yang tidak terlalu lama (pesawat).

    ReplyDelete
  37. komentar simpel, jika memang masa depan akan ada mesin waktu, pasti akan ada yang datang kemasa lalu ini bukan hanya satu dua orang tanpa bukti pasti.

    ReplyDelete
  38. Sebenernya, mau dibilang dia baek ngasi tau masa depan bla bla kek, dia (John Titor) uda termasuk orang jahat. Karna teori many world interpretation dan pengakuan dia bahwa apa yang dia buat di masa lalu dengan mesin waktu tidak akan ada pengaruh di masa dia itulah yang bisa dibilang bahwa dia sendiri gak tahu apa yang bakal terjadi di dimensi kita. Dia udah memotong dimensi dia dengan dimensi kita. Siapa bilang dengan dia dateng ngomongin masa depan mungkin akan terjadi sesuatu yang lebih baik? karena masalah kemanusiaan hingga bisa mencapai PD itu sebenernya sama sekali ga ada di omongannya si John Titor. Jadi sebenernya dia dateng banyak bacot tuh ga ada gunanya, toh ga ada efek buat massa dia, dan dia ga bakalan tau dimensi kita bakal jadi apa. Mendingan postingan bginian mah tutup ajalah, soalnya makin banyak komen pinter2, nantinya malah bakalan muncul HOAX yang lebih sadis.

    ReplyDelete
  39. john titor sakit jiwa. herannya kok anda yang waras mau dengan kewarasan anda mengilakan diri, ironis, mengapa dia ga ketahun 1930an tuk membunuh si gila lainnya yang bernama hitler. biar dunia ga pernah terhina oleh sejarah kelam pembantain manusia terbesar sepanjang umat manusia

    ReplyDelete
  40. tenang ntar gua yg bikin mesin waktu hahaha.
    john titor ntar jadi murid gua.

    ReplyDelete
  41. jadi pada tahun 1998 udah dicek belum kalo ada bayi lahir dengan nama jhon molor?

    ReplyDelete
  42. semua itu bisa terjadi ,,
    Ga ada yang mustahil Bila allah mengijinkan ,,

    ReplyDelete
  43. Yang percaya Al-Quran , gak ada yang bisa pindah ke lain waktu,
    tapi kalo yang gak percaya Al-Quran semuanya bisa.

    ReplyDelete
  44. menurut Al Quran, bisa pindah ke lain waktu. Tapi hanya ke masa depan dan tidak mungkin untuk ke masa lalu. Karena takdir semua udah ditetapkan, dan kita tidak dpt mengubah takdir hanya dg datang ke masa lalu.
    Bukti perjalanan waktu ke masa depan yaitu kisah Isra' Mi'raj nabi Muhammad dan kisah Ashabul Kahfi.

    ReplyDelete
  45. agak susah sech di cerna otak... tapi semua itu mungkin saja benar... hm,, kalau itu benar, bagaimana nasib dunia terhadap perang dunia keIII y...???

    ReplyDelete
  46. Perang dunia ke 3... menurut saya sifat perang dunia 3 tuh udah bukan berdasarkan keputusan maw perang ato gak lagi deh, tapi emank udah kayak aliran aer. Ibarat Amerika mau jatohin 2 nuklir ke Jepang. Gara2 jepangnya ga bisa dibilangin. Banyak orang yang jauh lebih pinter daripada kita, dan mungkin memang 1 mastermind aja cukup buat nge gilir kita ke perang dunia 3. Karena tu emank ada benernya sih perang dunia berikut tu gara2 permainan politik. Sebab politik itu sifatnya harus punya tanggung jawab gde dan resiko gede. Jadi sekali dimainin dari yang tadinya orang yang mainin, bisa jadi kebalik orang yang dimainin. Serem yah hiiii

    ReplyDelete
  47. Udah deh, daripada bingung mikirin mesin waktu, mndingan kita belajar bahasa inggris, karena hampir semua bahasa teknologi berbahasa inggris. Tapi hati-hati memilih kursus bhasa inggris.
    Hati-hati mmlh kursus bhs Inggris. Jangan sampai anda tertipu oleh bujukan dan rayuan marketingnya. Dewasa ini banyak kursus yang hanya mengjear untung doang, seperti orang jualan panci bolong. Berikut tips memilih kusus bhs inggirs.Tips memilih kursus bahasa inggris:
    Satu: JANGAN pernah m0 membayar KONTAN dimuka untuk biaya kursus, Karena itu BUKAN JAMINAN suatu kursus kwalitasnya gak ABAL-ABAL.

    Dua: Bila ternyata kursus tsb terbukti ABAL-ABAL, atau Anda tidak bisa datang kursus karena berbagai sebab, pokoknya Anda tidak akan pernah bisa MENARIK uang Anda kembali dengan ALASAN APAPUN!

    Tiga: Jangan membayar DP atau Tanda Jadi dg alasan siswa kursus untuk bulan ini dibatasi atau bulan depan harga kursus naik. Selama dua tahun lebih saya mengamati Lembaga kursus semacam ini, ternyata tidak pernah membatasi jmlah siswanya! Biaya kursuspun dari dulu sampai sekarang tetap sama mahalnya, naik turun selisih sedikit saja!
    Apa sih namanya lembaga kursus bahasa Inggris itu? Cari saja iklannya di koran-koran!
    Ingat! Bhs Inggris itu mudah dan English is easy to speak and cheap!murah!

    Cerita lengkapnya ada di http://easy-to-speak.blogspot.com atau http://english-.blogspot.com

    ReplyDelete
  48. waaLLohuaLLam !!!
    yang jeLas waktu yang teLah kita LaLui tidak akn bisa kembaLi dan ituLah aLasan kita untuk meLakukan haL yg trbaik dihari ini agar kita tidak menyesaL pd esok hari !

    ReplyDelete
  49. Al Qur'an-Surat Al A'raf : ayat 34.
    "Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu[537]; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak dapat (pula) memajukannya."

    ReplyDelete
  50. kalo sy percaya dgn teknologi lintas waktu, dari jaman moyang einstein aja sdh dibicarakan spt halnya mimpi manusia bisa terbang ke bulan...ini hanya tinggal tunggu waktu...karena teknologi berkembang pesat..ukuran, kapasitas dan kecepatan sdh bukan masalah...hanya orang2 jenius yang mampu...dan kita org2 bodoh ambil hikmahnya saja jgn mencela karena toh kita pasti akan menikmatinya juga entah kapan...peace

    ReplyDelete
  51. kalo sy percaya dgn teknologi lintas waktu, dari jaman moyang einstein aja sdh dibicarakan spt halnya mimpi manusia bisa terbang ke bulan...ini hanya tinggal tunggu waktu...karena teknologi berkembang pesat..ukuran, kapasitas dan kecepatan sdh bukan masalah...hanya orang2 jenius yang mampu...dan kita org2 bodoh ambil hikmahnya saja jgn mencela karena toh kita pasti akan menikmatinya juga entah kapan...peace

    ReplyDelete
  52. Gua percaya kalau ada mesin waktu,mungkin mereka tidak kembali ke tahun 2013,tapi mereka kembali ke tahun 1-1500 an

    ReplyDelete
  53. Harris Aufa Syah AlmaMarch 1, 2013 at 8:18 PM

    buat orang yang bilang "Yang percaya Al-Quran , gak ada yang bisa pindah ke lain waktu,
    tapi kalo yang gak percaya Al-Quran semuanya bisa" Allah Meciptakan Berilmu Dan Beragama, teori relativitas einstein dibuktikan al-qur'an ,buktinya dikatakan 1 hari di akhirat atau di surga = 1000 tahun di dunia

    dan untuk orang yang bilang "john titor sakit jiwa. herannya kok anda yang waras mau dengan kewarasan anda mengilakan diri, ironis, mengapa dia ga ketahun 1930an tuk membunuh si gila lainnya yang bernama hitler. biar dunia ga pernah terhina oleh sejarah kelam pembantain manusia terbesar sepanjang umat manusia" kemampuan mesin waktunya tida bisa mencapai masa hitler, ini kutipannya "John mengaku mesin waktu yang dia gunakan adalah C204 yang dapat memuat sampai 3 orang. Mesin ini dimiliki oleh militer Amerika di tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang yang aneh di masa dia. Ada lagi tipe yang lebih besar yaitu C206 yang dibuat oleh GE (General Electric) dengan kapasitas sampai 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksium 60 tahun ke masa silam dengan kecepatan 10 tahun per jam"

    ReplyDelete
  54. Halah, apaan, bohong semua itu, buktinya,
    " Saya (john) tahu tentang prediksi bangsa maya tentang tahun 2012, yah memang sesuatu hal yang unik akan terjadi, kira2 seperti cerita tentang laut merah dan orang mesir. tapi itu tidak membuat dunia ini kiamat. Hanya mengurangi sebagian besar penduduk bumi"
    ga terjadi apa-apa tuh, biasa-biasa aja tahun 12, ga ada perang, ga ada tsunami, ga bom atom, ga ada bom nuklir,, halah, yang aneh2 saja,, jangan percaya...

    ReplyDelete
  55. Hahaha yg bilang tahun 2012 gk ada apa apa itu , Gk buka jendela ...

    U know project mayhem 2012 lalu Gk masuk berita tapi terjadi dan dirahasiakn dan dibantunya israel oleh Anonymous Dll

    Gitu bilang gk terjadi apa apa ...

    ReplyDelete
  56. mksih info.y sob...
    slam knal jga by Adam

    ReplyDelete
  57. Buat orang yang hubung - hubungin tahun kejadian desember 2012 dengan prediksi john titor..

    situ bilang prediksi john titior salah? baca yang bener.. john titor bilang "TAHUN 2012 AKAN DI PREDIKSI KIAMAT TAPI TIDAK AKAN TERJADI KIAMAT PADA TAHUN TERSEBUT!!!!"

    apa musti gw gedein lagi biar lebih terbaca? pake kacamata dong makanya

    ReplyDelete
  58. haha setuju banget sama @iqbal purname buat anonymous yang bilang "gak ada hubungannya sama teori fisika" wkwk :D

    ReplyDelete
  59. Otak tuh harus diisi dulu baru berkomentar.. kasar nya ngomong nih ya "kalo otak lu kosong yang lu omongin ampas ampas nya doang hahaha"

    ReplyDelete
  60. John Titor bukannya dari anime Steins;Gate ya Gan? Emang ada benerannya?

    ReplyDelete
  61. kalo saya menyaksikan secara langsung john titor masuk ke time machine,saya bisa percaya dan yakin, tp kalo cuma teori dan ramalan ramalan anak kecil juga bisa,dan satu hal lagi yang bisa mambuat saya percaya,kalo dia membawa bukti di masa nya 2036 berupa hp atau laptop atau benda apapun yang benar benar belum ada di masa sekarang barulah saya bisa yakin akan teori john titor,tp sayangnya dia tidak membawa bukti yang kuat,hanya teori dan ramalan ramalan yang kenyataan nya meleset,saya rasa semua sudah di kibulin sama si john,mungkin suatu hari time machine bisa tercipta dan mungkin benar benar ada,tapi untuk teori john titor yang jelas tidak ada buktinya mana mungkin saya bisa percaya,, dasar john titor saya rasa dia punya penyakit jiwa dan gangguan mental

    ReplyDelete
  62. maaf nih ikut mampir, kalo pendapat saya tentang mesin waktu yang bisa menjelajah waktu sih kurang yakin dan kurang percaya ya, soalnya bagaimana bisa manusia bisa pergi kembali ke masa lalunya dan jiga itu benar mungkin di dunia tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan terjadi, dan di dunia ini mungkin tak akan terjadi hal yang 'salah' karena mereka kembali ke masa lalunya untuk memmperbaikinya. dan satu lagi yang saya kurang ngeri misalnya gini orang jenius di masa depan kembali ke masa lampau ketika itu belum ada teknologi 'mobil' misalnya orang dari masa depan itu kemudian memberi tahu kepada seseorang di masa lampau tersebut cara membuat mobil. kemudian hal itu terjadi dan pada masa lampau tersebut terciptalah sebuah mobil pertama berbahanbakar yang terus berkembang sampai saat ini, nah jika itu bisa terjadi, yang jadi pertanyaan siapa sesungguhnya penemu mobil tersebut? bukankan orang yang dari masa depan tersebut juga berasal dari masa lampau dulunya? sedangkan di atas dijelaskan bahwa dulunya tercipta oleh orang masa depan. itulah yang membuat saya kurang mengerti. itu sebagai contoh bahwa apa yang dilakukan sekarang berpengaruh atau berdampak pada waktu selanjutnya. jika perjalanan cepat menuju luar angkasa dengan kecepatan cahaya mungkin saja itu dikatakan mesin waktu, dan proses itu bisa dinamakan skipping time. dimana ketika kita meluncur dengan kecepatan super cepat. kecepatan waktu akan diperlambat dan kecepatan waktu di bumi akan seperti dipercepat, seakan kita tidak merasakan perubahan beberapa tahun kedepan di bumi misalnya jika kita melakukan perjalanan 1 bulan. seperti halnya kita tidur yang tidak merasakan berjam jam nya tidur. dan bangun di beberapa jam kemudian. ya seperti itulah mungkin skipping time.

    ReplyDelete
  63. ngomongin mesin waktu memang gak ada habisnya yang ada bukan lah john titor malah bibir pada johntor hehehe

    ReplyDelete

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...