Ads

Rahasia terbaru amankan Facebook

Jejaring sosial yang satu ini bisa dibilang sudah menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dari se-antero penghuni bumi saat ini.Beberapa menggunakannya sebagai sarana untuk mencari teman,pacar bahkan sebagai bisnis untuk kehidupan mereka.Namun beberapa pengguna lain menggunakannya sebagai sarana sabotase demi mendapatkan sesuatu yang berharga yang ujung-ujungnya adalah uang.Mereka biasa disebut dengan hacker,cracker dan sejenisnya dan mereka sangat ahli juga lihai. Dengan menggunakan segala cara,memanfaatkan cela cela kecil untuk menerobos account Facebook kita.

Bagaimana agar account kita bisa aman dari mereka(para hacker dkk)?
ini adalah cara terbaru untuk mengamankan account Facebook kita :

1.Jangan pernah membuat pasword dengan tanggal lahir kita.buatlah kata yang sangat sulit untuk dibaca oleh para hacker.
2.Jangan pernah menaruh informasi profil yang bersangkutan dengan pasword kita sebagai contoh: anda menyukai buah apel dan pasword anda adalah apel.karena para hacker akan melihat profil anda secara detail untuk mendapatkan pasword anda.
3.Yang terakhir yang adalah paling vital,yaitu pertanyaan keamanan atau bahasa gaulnya security question.Saat ini sekalipun kita sudah menyembunyikan alamat email kita,para hacker dapat dengan mudah menaklukannnya.Karena sudah ada cara terbaru yaitu hanya dengan mengambil alamat link facebook kita yang tertera di addres bar sebagai pengganti email yang sudah kita sembunyikan.Intinya adalah buat lah pertanyaan yang jawabannya berlawanan contoh membuat pertanyaan keamanan: dimana kota ibu anda dilahirkan? kebanyakan dari kita yang masih awam akan menjawab daerah asal kita kalau kita dari manado kita menjawabnnya dengan Manado,Jawablah dengan jawaban yang bertentangan dengan pertanyaan misalnya anda menjawabnya dengan kata PISANG BUKAN MANADO.Dengan begitu para hacker akan kewalahan mencari jawaban dari pertanyaan kita.Saya jamin kalau anda melakukan langkah-langkah diatas account Facebook anda akan aman dan tentram.

Sebagai tambahan bukalah email anda setiap kali anda online,dengan begitu anda bisa melihat aktivitas email anda,karena seringkali ada beberapa pesan yang masuk yang mencoba merusaknya dan jangan pernah menerima permintaan teman yang profilnya tidak jelas.
semoga bisa bermanfaat.kalau ada salah-salah kata mohon dikoreksi.
SHARE

Author

hai saya farland.seseorang yg sedang memahami dan menikmati dunia blog... I'am Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...