Ads

Tentang Windows Mobile 7




PENGANTAR

Windows Mobile 7 bisa dikatakan revolusi total karena Microsoft membangun sistem operasi ini dari awal mulai dari user interface hingga layanan yang akan diberikan. Dalam hal ini saya bisa memperkirakan bahwa aplikasi-aplikasi lama yang kompatibel dengan OS sebelumnya "tidak akan dapat berjalan" di Windows Mobile 7.

User Interface dari Windows Mobile 7 sangat berbeda dan lebih rumit dibanding OS versi sebelumnya dengan lebih banyak gerakan horisontal mirip gesture control dan adanya opsi pilihan info waktu kita meng-klik suatu obyek. Saya rasa ini merupakan fitur tambahan yang memberikan perubahan besar untuk Windows Mobile. Secara umum user interface yang baru ini lebih mirip dengan UI milik iPhone atau Android versi terbaru.

Namun user interface yang baru ini masih memiliki elemen fitur lama yang mungkin sudah akrab bagi pengguna smartphone WinMo, seperti soft keys, klik dan hold (tahan) yang menurut saya memiliki beberapa kemiripan dengan kebocoran pertama OS baru ini di tahun 2007.

Sebagai sebuah platform baru yang baru saja masuk pembangunan tahap awal, tentu kita tidak akan menemukan banyak fitur baru yang akan membuat OS ini kelihatan menarik. Hal ini mungkin dikarenakan masih banyak software yang belum siap untuk ditampilkan saat ini. Tetapi kemungkinan untuk ditampilkannya Windows Mobile 7 pada event Mobile World Congress (MWC) Februari ini sangatlah besar. Microsoft tidak akan berlama-lama membiarkan OS buatannya terpuruk menghadapi pesaing-pesaingnya.

Dalam hal ini saya yakin bahwa bagian terpenting dari Windows Mobile 7 adalah akan tersedianya layanan-layanan yang memberikan nilai tambah, seperti Zune Music Store, Xbox LIVE Games, dll.

Saya menyadari ini masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan apapun terhadap Windows Mobile 7 karena kebanyakan info yang kita dapat masih dalam domain rumor, jadi mungkin tidak akurat atau dapat berubah di waktu yang akan datang. Kita pasti akan mengatakan kalau kita tidak bisa menunggu lagi untuk Mobile World Congress agar bisa mencari tahu lebih banyak tentang Windows Mobile 7 ini.
SHARE

Author

hai saya farland.seseorang yg sedang memahami dan menikmati dunia blog... I'am Blogger and Javascript Programmer.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...