KOMPUTER TERCANGGIH 60.000 kali kecepatan komputer tercanggih pribadi

Inilah salah satu lambang keunggulan bangsa-bangsa termaju di dunia. Mesin-mesin masa depan. Mesin-mesin paling powerful di dunia yang mampu melakukan kalkulasi-kalkulasi paling kompleks, hanya dalam sekejap mata.bayangkan saja gan agan mempunyai komputer seperti dirumah...wah

Dari memonitor kesiapan dan ketahanan senjata-senjata nuklir Amerika, meramalkan cuaca dan gempa bumi dengan presisi tinggi, memetakan genome manusia yang sangat kompleks, dan tentu saja mempercepat akselerasi pengembangan teknologi-teknologi potensial terbaru.

Seberapa cepat kecepatan mesin-mesin ini?"TAK TERBAYANGKAN" Superkomputer tercepat di dunia sekarang berada di Laboratorium raksasa Los Alamos New Mexico, Amerika, dibuat oleh perusahaan IBM, dan dinamakan ”Roadrunner”. Kecepatannya telah menembus 1 Petaflop pada 25 Mei 2008.

1 Petaflops, bukan 1 juta kalkulasi per detik, bukan 1 milyar kalkulasi per detik, dan, bukan 1 trilyun kalkulasi per detik. 1 Petaflop, adalah quadrillion kalkulasi per detik, atau 1.000 trilyun kalkulasi, perdetik. Roadrunner ditargetkan akan mencapai kecepatan puncak 1,7 Petaflops.(semoga gak bingung)


(ini ane kasih gambaran itungannya)
1 Teraflops = 1 trilyun kalkulasi per detik
1 Petaflops = 1.000 trilyun operasi per detik


Komputer Roadrunner ini lebih cepat 60.000 kali dibanding komputer pribadi tercepat saat ini. Harganya sekitar US$ 133 Juta. Satu fakta menarik, superkomputer ini memiliki struktur sel yang nyaris sama dengan mainan komputer anak-anak, Playstation 3. Roadrunner menggunakan prosesor Cell Broadband Engine™, atau Cell B.E. yang diciptakan IBM, Sony, dan Toshiba yang juga digunakan untuk Playstation, walaupun tentu saja dengan ”sedikit” modifikasi baru.

Inilah daftar dari komputer-komputer tercepat yang ada di dunia. Minimal yang bisa diketahui oleh publik. Banyak orang yakin, ada komputer-komputer rahasia yang dimiliki pemerintah Amerika yang keberadaannya tidak diketahui umum, dan kecepatannya bahkan jauh lebih cepat dari roadrunner....jadi ngilerane gan....KERRASS


.ROADRUNNER
Roadrunner adalah nama superkomputer generasi berikut di Laboratorium Nasional Los Alamos di New Mexico, Amerika Serikat. Pada Juni 2008, Roadrunner menjadi superkomputer tercepat di dunia setelah mencapai kecepatan 1,026 petaflop. IBM membangun komputer ini bagi Departemen Energi Amerika Serikat.Roadrunner mempunyai rancangan hibrida dengan hampir 7.000 prosesor dual core Opteron AMD dan sekitar 13.000 CPU 8i PowerXCell IBM dalam TriBlade khusus yang dihubungkan menggunakan InfiniBand.

Roadrunner menggunakan sistem operasi Red Hat Enterprise Linux dan dikelola dengan xCAT. Komputer ini menempati ruang seluas 1.100 m² dan mulai beroperasi pada tahun 2008. Departemen Energi Amerika Serikat berniat menggunakan komputer ini untuk mensimulasikan penuaan bahan-bahan nuklir dan untuk mengetahui apakah persenjataan nuklir milik AS aman digunakan dan dapat diandalkan. Selain itu, Roadrunner juga digunakan untuk keperluan sains, keuangan, otomotif, dan dirgantara.
Komentar →
Comments
1 Comments

1 comments:

Fc - Rokan mengatakan...

Informasi yang bagus gan..
terlambat gan,baca info ginian :D
lebih baik terlambat,dari pada tidak sama sekali..
wkowkwokwkwoowokwokow. . . .

Poskan Komentar

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

tourist n stats

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Ping in TotalPing.com
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

guest room

Copyright © 2012. CYBER MANADO - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz