5 Fitur utama Android Honeycomb

Inilah 5 Fitur Utama Android Honeycomb - Seperti yang diketahui OS Android Honeycomb adalah sistem operasi yang khusus dibuat untuk perangkat tablet dan Motorola Xoom merupakan perangkat pertama yang berjalan dengan platform tersebut. Mengapa "sarang madu" ini hanya didedikasikan untuk tablet?


[Image: motorola-xoom.jpg]

Inilah lima alasan sekaligus fitur utama yang ada pada Android Honeycomb.

1. Tab, bukan Windows
Ketika menggunakan browser Android pada ponsel pintar, pengguna hanya bisa mengakses satu alamat situs di satu halaman utama. Sedangkan Android Honeycomb memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai alamat situs pada satu halaman utama dengan menggunakan tab. Sehingga, pengalaman browsing di tablet sama seperti mengakses situs melalui komputer desktop.

2. Mudah mengakses akun Gmail plus "Action Bar"
OS Android yang selama ini "resminya" berjalan pada smartphone menampilkan pesan dalam akun surat elektronik Gmail dalam satu kolom panjang. Sementara Android Honeycomb akan membagi pesan menjadi dua kolom sehingga pengguna lebih mudah untuk mengelola pesan. Ada pula fitur "Action Bar" yang akan selalu hadir ketika pengguna sedang menggunakan aplikasi untuk memindahkan pesan dari folder ke folder.

3. Mendukung grafis tiga dimensi
Mampu menampilkan layanan Google Map lebih rinci dan dalam bentuk tiga dimensi.

4. Tambahan fitur untuk perusahaan
Tablet yang menggunakan sistem operasi Google Android Honeycomb mendukung aplikasi khusus yang diterapkan pada perusahaan tertentu dan memiliki sistem keamanan memadai, seperti enkripsi data dan password.

5. Keyboard Virtual komplit
Google merancang ulang bentuk papan ketik pada tablet yang berjalan dengan Android Honeycomb. Keyboard juga bisa menampilkan karakter khusus, misalnya ketika pengguna menekan tombol e, maka akan keluar pilihan huruf e, seperti "é," "ë," atau "ê."

sumber:tempointeraktifcom

Karena Android Honeycomb memang khusus untuk OS Tablet jadi yang ingin beli Tablet android gak salah juga pilih perangkat yang udeh dukung OS Android Honeycomb ini atau Perangkat tablet yang OSnya bisa diupgrade ke Android Honeycomb ini.

Inilah 10 Fitur Android 3.0 Honeycomb Terbaru

Info Tambahan

Google baru saja merilis SDK dari Android 3.0 Honeycomb yang ditujukan untuk pengembang/programer perangkat lunak. Meski belum dirilis untuk publik namun dengan adanya SDK ini bisa memberikan gambaran mengenai kemampuan OS mobile yang dioptimasi untuk tablet ini.

Berikut 10 fitur baru yang ada di OS dengan gambar lebah biru ini.

* Ada efek grafik 3 dimensi yang bisa bekerja dengan mulus walaupun untuk aplikasi dengan kebutuhan kinerja grafis tinggi. Efek 3D ini juga tersedia untuk aplikasi, wallpaper, dan grafik lainnya.

* Antarmuka pengguna (UI) Honeycomb didesain ulang khusus untuk tablet dengan mememperhitungkan ukuran layar yang lebih besar daripada OS Android sebelumnya yang didesain untuk layar smartphone ukuran maksimal 4 inci. Layar muka Honeycomb juga memakai papan menu yang selalu nampak di bagian bawah layar. Papan ini berisi notifikasi, status sistem, dan navigasi di layar selain tampilan jam, mode redup, dan lain-lain. Sementara itu tampilan papan aksi di bagian atas akan tergantung pada aplikasinya.

* Multitasking yang lebih mudah dengan adanya peluncur aplikasi yang baru dijalankan (recent apps). Tool ini terdapat di sistem bar sehingga selalu terlihat dan memudahkan untuk berpindah antaraplikasi tanpa perlu masuk ke dalam menu.

* Papan ketik virtual yang bersahabat dan mudah digunakan. Layarnya lebih alami dan lebih besar dengan meniru tampilan papan ketik notebook/laptop dan bukan seperti papan ketik ponsel.

* Copy/paste yang lebih baik dengan tambahan opsi menu untuk operasi manipulasi teks. Papan menu di bagian atas akan menyediakan berbagai opsi seperti cut, copy, copy ke clipboard, share, paste, pencarian ke web, hingga pencarian lokal.

* Peningkatan koneksi termasuk wifi dan Bluetooth untuk tethering. Pemindaian atas wifi ditingkatkan sehingga bisa mempercepat penyambungan koneksi sementara dengan Bluetooth pengguna bisa melakukan tether dan membagi koneksinya dengan perangkat lain termasuk dukungan ke perangkat sederhana yang tidak memiliki antarmuka pengguna.

* Penjelajahan web anonim juga didukung dalam Honeycomb. Pengguna bisa menjelajah web secara privat termasuk mode incognito untuk melakukan pencarian di web secara diam-diam. Selain itu browsernya juga diubah dari multi-window menjadi tabulasi dengan halaman terbuka akan ditampilkan pada papan yang berada di bagian atas layar. Sinkronisasi bookmark juga tersedia berkat opsi akun Google untuk segala aktivitas.

* Aplikasi yang sudah ada juga akan tetap bekerja baik meski aplikasi yang tersedia di Android Market saat ini didesain untuk smartphone yang memiliki ukuran layar lebih kecil. Tombol fungsi menu yang ada di ponsel Android sekarang digantikan dengan menu Action Bar. Ada juga opsi bagi developer untuk membuat tata letak bagi layar yang lebih besar dan menambahkannya pada aplikasi yang sudah mereka buat.

* Pengorganisasian email lebih mudah dengan tampilan dua bagian layar. Ini seakan meniru tampilan pada iPad yang bekerja dengan mengesankan. Pengorganisasian menjadi lebih mudah termasuk adanya fitur sinkronisasi email.

* Widget akan lebih interaktif dengan fungsi yang lebih beragam dan tidak hanya pasif menunggu informasi dari penguna. Gerakan tangan dan jari juga bisa digunakan untuk menggulung layar secara 3D untuk menyusun konten termasuk operasi navigasi yang lebih menyenangkan...
.
Komentar →
Comments
0 Comments

0 comments:

Poskan Komentar

komentar anda sangat penting utk kemajuan blog ini.trimakasih utk kunjungannya...

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

tourist n stats

W3 Directory - the World Wide Web Directory My Ping in TotalPing.com
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

guest room

Copyright © 2012. CYBER MANADO - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz